Javlon Guseynov / Borneo FC

Tergusur ke Peringkat 4 Klasemen, Borneo FC Dibayang-bayangi Persija Jakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sempat mempin klasemen sementara liga 1, Borneo FC kini tergsur ke peringkat 4 dengan poin 19 dari 9 laga yang sudah dilakoni.

Pesut Etam bahkan teranam digusur Persija Jakarta yang akan menghadapi tuan rumah Barito Putra pada pejan ke-9 di stadion Demang Lehman pada Minggu (11/09/2022) malam ini.

 Jika Macan Kemayoran memenangkan pertandingan dipastikan tim asuhan Milomir Seslija akan tergsur ke pertingkat 5 klasemen sementara. Namun jika imbang, Borneo FC tetap diperingkat 4.

Persija Jakarta saat ini berada diperingkat 5 klasemen dengan poin 17 atau selisih 2 poin dari tim asal Kota Tepain Samarinda. Persija Jakarta menang 5 kali,, 2 kali imbang dan sekali kalah.

Tergusurnya Borneo FC dari puncak klasemen setelah pada pekan ke-8 takluk dari tuan rumah Persikabo 1973 dengan skor 3-2. Sehimgga kemudian di geser Madura United.

Kemudian pada pekan ke-9 ditahan imbang tamunya Persita Tanggerang dengan skor 22 di stadion Segiri Samarinda. Sehingga kemudian di geser Bali United dan PSM Makassar yang meraih kemenangan

Matheus Pato dan kawan-kawan kini tertinggal 4 poin dari Madura United yang kini mengoleksi 22 poin, dari 7 kali meraih kemenangan dan 1 kali hasil imbang, serta 1 kali kalah.

Lini belakang yang menjadi sorotan, karena telah kemasukkan 12 gol dan memasukkan 21 gol. Pelatih Milomir Seslija menyatakan, melakukan evaluasi untuk menutup kelemahan lini belakang.

Khususnya jika tak diperkuat bek timnas Uzbeskitan Javlon Guseynov yang sempat absen pada tiga pertandingan terakhir akibat. Sehingga kemudian mendapatkan hasil negatif.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Terbaik dalam Ketahanan Pangan di Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.