Laga Persiba Balikpapan vs Sulud United di Stadion Klabat Manado, Sabtu (04/11/2023) / ist

Terlempar ke Play Off Zona Degradasi, Lini Belakang Persiba Balikpapan Paling Rapuh, Kemasukan 20 Gol

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan hampir pasti tak punya harapan ke liga 1 musim depan. Pasalnya, hingga pertandingan pekan ke-10 Tim Selicin Minyak baru mengoleksi 8 poin.

Pasalnya, jika melihat sisa pertandingan, poin maksimal yang diraih Persiba Balikpapan hanya 14. Jika hitung-hitungan, Sulit bagi Persiba Balikpapan untuk merebut satu tiket dari Grup G.

Melakoni 10 pertandingan, tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu telah menelan enam kali kekalahan, dengan dua kali meraih kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Tiga kekalahan bahkan diderita di kandang, Stadion Batakan Balikpapan. Masing-masing kalah dari Sulut United 0-2, lalu Persewar Waropen 1-3 dan kalah dari PSBS Biak 2-6.

Dua kemenangan yang diraih Persiba Balikpapan di kandang yakni atas Persipura Jayapura 3-1 dan Kanteng Putra FC 1-0.  

Gideon Marshell Clementino Huwae dan kawan-kawan menjadi tim yang paling rapuh di Grup 4 liga 2, karena telah kemasukkan 20 gol dan hanya memasukan 10 gol.

Persiba Balikpapan masih menyisakan dua pertandingan yakni menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada 30 November dan menjamu 10 Desember.

Dari Grup 4 dua tim asal Papua PSBS Biak dan Persewar Waropen dipastikan telah lolos dan tersisa hanya satu tiket yang akan diperebutkan lima tim.   

Comments

comments

Baca juga ini :  Sempat Unggul, Persiba Balikpapan Tahan Imbang Tuan Rumah Persipal Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.