tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

Tersangka Tragedi Kanjuruhan Kemungkinan Bisa Bertambah

ALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jumlah tersangka dalam tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang, kemungkinan bisa bertambah. Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam konferensi pers di Mapolres Malang Kota, Jawa Timur pada Kamis (6/10/2022) malam,  Kapolri Jenderal Listyo mengatakan, saat ini tim investigasi masih melakukan penyelidikan.

“Kemungkinan penambahan pelaku apakah itu pelaku pelanggar etik, maupun pelaku akan kita tetapkan terkait pelanggaran pidana, kemungkinan masih bisa bertambah dan tim masih terus bekerja,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Saat ini pihaknya telah menetapkan enam tersangka di antaranya Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru  (LIB) Akhmad Hadian Lukita (AHL), Ketua Panitia Pelaksana Abdul Haris (AH) dan SS selaku security officer.

Kermudian Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, H selaku anggota Brimob Polda Jawa Timur, dan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.

Kapolri Jenderal Listyo menyebutkan, dalam kasus tersebut, tim investigasi telah memeriksa sebanyak 48 saksi. Dari jumlah itu, di antaranya sebanyak 31 personel Polri.

Sementara data terbaru, jumlah korban seluruhnya dalam tragedi Kanjuruhan mencapai 574 orang. Sebanyak 131 korban meninggal dunia. Dari data tersebut, ada 377 korban luka sudah dipulangkan dan masih ada 66 orang yang dirawat. Para korban luka dirawat di 25 rumah sakit yang berada di Malang Raya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Semarak Kemerdekaan 77, Pertamina Selenggarakan Lomba Foto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.