Marselino Ferdinan usai mencetak gol bagi Timnas Indonesia / PSSI

Timnas Indonesia Layangkan Protes ke AFC Karena Wasit Sahkan Gol Kedua Irak yang Berbau Offside

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia resmi mengajukan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait gol kedua Irak.

Pasalnya gol yang diciptakan Osama Rashid terus disahkan oleh wasit Tantashev Ilgiz berbau kontroversi karena dalam tayangan ulang terlihat offside.

“Tentu kami kecewa. Setelah pertandingan kami resmi protes keras kepada AFC terkait disahkannya gol kedua Irak,” ujar Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan dikutip dari laman PSSI.

“Kami sudah resmi melayangkan formulir protes dan diserahkan langsung ke match commissioner seusai pertandingan,”

Menurutnya, meski protes tersebut tak akan mengubah hasil. Namun harusnya perangkat pertandingan harus lebih jeli lagi. Karena ini turnamen bergengsi.

“Kami tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan,” ujar mantan CEO Mitra Kukar itu.

Kontroversi terjadi saat Osama Rashid mencetak gol pada menit ke-45+7. Rekaman menunjukkan Mohanad Ali berada dalam posisi offside sebelum gol tersebut, namun setelah pemeriksaan VAR, gol tersebut tetap disahkan.

“Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan di ajang Piala Asia 2023 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan,” tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Pertandingan perdana kedua tim grup D tersebut berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024) dan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Irak.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelatih Persiba Kritik Program Naturalisasi Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.