Laga uji coba timnas U-20 lawan Persija Jakarta U-18 / PSSI

Timnas U-20 Ditaklukkan Persija Jakarta U-18, Shin Tae-young Tak Kejar Hasil

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia U-20 meraih hasil mengecewakan setelah kalag dalam laga uji coba menghadapi Persija Jakarta U-18 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (05/09/2022)

Menanggapi hasil tersebut, pelatih ShinTae-young menyatakan, tak melihat hasil dalam laga uji coba. Karena dia ingin melihat skill individu para pemain, setelah dua pekan menjalani pemusatan latihan.

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus  mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,”

Uji coba ini bagian dari persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu (07/09/2022)

Sementara itu, Alfriyanto Nico mengatakan bahwa pertandingan ini menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim. Apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 hanya tinggal sepekan lebih.

“Sebelumnya saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-20 Indonesia,” ujar Nico “Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Shin Tae-young Optimis Lawan Hong Kong dan Vietnam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.