Skuat Persiba Balikpapan

Timo Sebut Pemain Persiba Tampil Dibawah Performa Terbaik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann menyesalkan kekalahan 0-2 yang dialami anak asuhnya saat menjamu Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 di stadion Gajayanan Malang, Minggu (16/04) sore.

Pelatih berdarah Jerman itu mengatakan, kekalahan tersebut, lebih disebabkan karena kesalan yang dilakukan Marlon Da Silva dan kawan-kawan yang membiarkan Macan Kemayoran menguasai permainan.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini, karena apa yang dilakukan dalam latihan justru tidak terlihat lawan Persija. Pergeserannya salah, pressingnya juga salah, kita membiarkan mereka lebih leluasa mengontrol bola, memainkan bola, ” ujarnya.

Menurut mantan pelatih Persema Malang itu, kesalahan yang dilakukan pemainnya mampu dimanfaatkan tim Ibukota, untuk kemudian mencetak dua gol dibabak kedua, sekal.igus membawa pulang tiga poin.

“Karena mereka leluasa mengontrol bola, memainkan bola, sehingga kepercayaan diri mereka meningkat. Padahal Persija tidak lebih bagus dari kita. Jadi pemain bermain justru under perfom tidak seperti di latihan,” ujarnya.

Sebenarnya kata Timo, dirinya sudah mengetahui kelebihan Persija di sector sayap. Sehingga sudah mengantisipasinya. Hanya saja strategi yang diterapkannya tidak berjalan baik, karena para pemain justru banyak melakukan kesalahan.

“Jadi sebenarnya sudah kita antisipasi, tapi tetap saja terjadi. Pemain kia tidak bisa lepas dari ketengagan. Persija jadi lebih bagus karena mereka mampu lepas dari ketengagan, karena mereka mampu menguasai permainan,” ujarnya.

“Karena seharusnya kita melakukan apa yang harus kita lakukan, kita bisa menang lawan PersijaTapi karena tidak melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. Banyak sekali pemain yang under perfom, yang saya harus akui bahwa Persija pantas menang.”

Comments

comments

Baca juga ini :  KPU Gelar Simulasi di Manggar Baru, Bentuk Konsolidasi Kesiapan Internal di Tengah Covid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.