Managemen PT. Transkon Jaya Tbk saat menggelar konfrensi pers

Tingkatkan Laba dan Aset, Upaya PT Transkon Jaya Meyakinkan Pasar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Di tengah pandemi covid-19 yang berkepanjangan, PT Transkon Jaya Tbk, perusahaan yang bergerak dibidang spesialis rental kendaraan maupun jasa penyedia layanan internet tetap berupaya meningkatkan laba dan aset.

“Kami (management) melakukan usaha kami yang tebaik untuk menyajikan strategi dan langkah dalam peningkatan pada laba dan aset,” ujar Corporate Secretary Alex Syauta usai RUPS dan konfrensi pers secara webinar, Kamis (19/11/2020).

“Dari sisi pendapatan dan arahan Direktur utama, kami terus peningkatan armada, selain itu kami juga berusaha peningkatan jaringan internet provider kami,” katanya.

Transkon Jaya berdiri sejak 2003 ini kini telah memiliki unit kendaraan mencapai 2100 dengan jumlah klien 80-90 yang tersebar di Kalimantan, Jawa Timur, Sulawesi, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat,  Maluku Tenggara dan Papua.

Sementara jasa penyedia layanan internet PACNet jaringannya tersebar hampir di seluruh wilayah di Kalimantan, diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah hingga Papua.

“Harapannya langkah-langkah ini meningkatkan animo pasar dan mereka dapat mengapresiasi tindakan kami sebagai suatu langkah yang bisa meningkatkan harga saham kami,” ujarnya

“Namun diluar itu kami tetap fokus kepada kemampuan managemen kami untuk meningkatkan keuangan perusahaan, operasional perushaan dan bisnis perusahaan,”sambungnya.

Perusahaan yang berbasis di Kota Balikpapan ini juga terus berupaya terbuka dan transparan dari sisi bisnis maupun keuangan disemua platform media sehingga mendapat apresiasi dan respon positif dari pasar

“Kami juga terus memberikan transparansi baik dari sisi bisnis, baik dari sisi keuangan dalam berbagai media, mulai dari media yang sifatnya media utama, TV, surat kabar maupun pada sosial media kami, instagram, Facebook dan lain-ain,” jelasnya.

“Langkah-langkah kami untuk menyuarakan pola bisnis, menyuarakan fundamental keuangan kami, menyuarakan transparansi bisnis kami diapresiasi oleh pasar,”

Harapnnya, tahun depan perekonomian Indonesia semakin membaik, sehingga berdampak positif bagi dunia usaha. “Di 2021 kita harapkan memang secara umum perekonomian akan membaik sehingga bisnis juga akan semakin kondusif,” harapnya.

“Namun kalau kita kaitkan dengan harga saham, kembali kita akan melihat bagaimana fundamental perusahaan . Kalau secara fundamental kami cukup bagus sampai dengan saat ini peformanya kalau bisa dikembangkan,”tuturnya.

Perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 Agustus 2020 dengan melepas  375 juta saham atau 24,83%  ke publik dengan harga Rp 250 per saham juga terus berusaha meyakinkan investor.

“Jadi kita akan lakukan segala upaya untuk meyakinkan investor bahwa kami secara fundamental bagus, kami punya prospek bisnis kedepan dan juga investor tidak kita harapkan kecewa dengan membeli saham kami,” ujarnya.

Sebagai bagian dari keterbukaan perusahaan, PT Transkon Jaya Tbk menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham (19/11/2020). Hasilnya ini pemegang saham sudah menyetujui Trevor Kroemer sebagai Wakil Direktur Utama. 

Penunjukkan Wakil Direktur Utama ini sejalan dengan kebutuhan perkembangan perusahaan ke depan mengingat asset perusahaan yang sudah mencapai angka +/- 600 Milliar dan ekspansi pasca IPO yang focus pada wilayah Sulawesi mengakibatkan operasional perusahaan semakin kompleks dan membutuhkan posisi penunjang untuk mendampingi Direktur Utama.

Selain itu, manajemen perusahaan juga menyampaikan bahwa pada minggu ke 2 bulan November 2020 perusahaan telah mengeluarkan laporan keuangan periode kuartal III 2020 per 30 September 2020 dengan hasil yang menggembirakan. Peningkatan asset, pendapatan, dan laba dibandingkan tahun 2019 menunjukkan perusahaan pada kondisi yang kuat dan bagus serta sesuai dengan target yang diharapkan.

Comments

comments

About glen

Check Also

TNI-Polri Bersama Elemen Masyarakat Kaltim Ikuti Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Alam

Balikpapan – Ratusan personel TNI, Polri, BNPB dan Basarnas dan segenap jajaran dan sejumlah relawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.