Atraksi Barongsai di Klenteng Guang De Miao Pasar Baru, Balikpapan

Ucapkan Tahun Baru Imlek, Wapres : Momentum Perbaikan Diri

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2575/2024 kepada segenap umat Konghucu di seluruh tanah air.

Pada kesempatan ini, Wapres mengungkapkan bahwa perayaan Imlek merupakan momen refleksi dan perayaan rasa syukur yang sangat penting serta dipenuhi semangat memperbarui diri.

“Pada Hari Raya Imlek yang khidmat ini, mari kita sambut bersama sebagai momentum perbaikan diri, peningkatan integritas, serta penguatan komitmen berbangsa dan bernegara yang lebih baik guna menghadapi tantangan di masa mendatang,” ucapnya dalam tayangan video yang diunggah pada kanal Youtube Wapres, Sabtu (10/02/2024).

Lebih lanjut, Wapres berpesan kepada seluruh umat Konghucu agar senantiasa mampu memperbarui diri, berpartisipasi aktif, dan berkontribusi positif di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Selain itu, ia juga berharap agar umat Konghucu memperoleh bimbingan, perlindungan, dan keberkahan serta menjadi insan yang lebih baik.

“Selamat Tahun Baru Imlek ke-2575 Kongzili. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan,” tuturnya.

Kemudian, terkait adanya pesta demokrasi Pemilu 2024, Wapres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan matang dalam berdemokrasi, dewasa dalam mengelola perbedaan, serta mampu bangkit dari keterpurukan.

“Kita harus berupaya dan saling mendukung untuk tumbuh lebih kuat, mandiri, sejahtera, dan berkelanjutan. Saya mengajak semua pihak turut menyukseskan agenda nasional yang penting ini,” pungkasnya. (DMA-BPMI Setwapres)

Comments

comments

Baca juga ini :  Catatan Pertemuan Portugal dan Swiss, Enam kali Bertemu Saling Mengalahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.