Andi Muhammad Ishak

Update 12 Mei 2020 : Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1 Anak Usia 8 Tahun

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim kembali bertambah 3 kasus. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak, Selasa (12/05).

Dari 3 kasus baru positif itu, 2 kasus dari Kabupaten Berau yang merupakan BRU 32 wanita 36 tahun dan BRU 33 anak perempuan 8 tahun. Keduanya merupakan ibu dan anak yang tertular dari suami atau ayah yakni BRU 15 dari Klaster Gowa.

“Untuk kasus Berau yang terkonfirmasi hari ini adalah satu keluarga yang terkonfirmasi lebih dulu adalah suami atau bapak yang menulari kepada istri dan anak,” ujarnya.

Kemudian 1 kasus positif lainnya dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yakni KTM 32 laki-laki 54 tahun yang sebelumnya ditetapkan pasien dalam pengawasan (PDP) dan memiliki kontak erat dengan KTM 13 Klaster Gowa.

Sementara untuk penambahan PDP ada 4 kasus sehingga total kumulatif PDP 691 kasus. Ada pun 4 kasus baru itu yakni  2 kasus dari Berau yang terkonfirmasi positif. Kemudian 2 kasus dari Kutim dan 1 kasus terkonfrimasi positif.

“Untuk kasus PDP negatif hari ini ada penambahan 2 kasus sehingga total kumulatif 269, 1 kasus dari Kutim yang meninggal dan 1 kasus dari Balikpapan,” katanya.

Sedangkan yang sembuh ada penambahan 3 kasus sehingga seluruhnya menjadi 41 yakni masing-masing 2 dari Kota Balikpapan dan 1 dari Kota Bontang. “Sembuh karena hasil pemeriksaan laboratoriumnya 2 kali negatif,” ujarnya.

“Yang masih dalam proses pemeriksaan laboratorium hingga saat ini 193 kasus. Hingga perkembangan kasus covid-19 di Kaltim hari ini  228  kasus, sembuh  41 orang dan meninggal 3 orang, ” tukasnya.

Baca juga ini :  Kajian Ibu Kota Negara Baru Tetap Jalan, Pembangunan Fisik Ditunda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.