Andi Muhammad Ishak

Update 23 Mei 2020 : Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 4 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kaltim bertambah 3 kasus, pada Sabtu (23/05). Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepa Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak dalam konfrnesi pers.

Tambahan 3 kasus positif baru itu diantaranya 1 kasus dari Kota Balikpapan yakni BPN 51 laki-laki 36 tahun merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang memiliki kontak erat BPN 37 dan BPN 42 dari kluster ABK dengan Rapid test reaktif.

Kasus dirawat di rumah observasi  Pemerintah Kota Balikpapan sejak 19 Mei 2020,” ujarnya.

Kemudian 2 kasus dari Kota Samarinda yakni SMD 39 laki-laki 30 tahun dan SMD 40 wanita 30 tahun merupakan pasien dalam  pengawasan (PDP)  dengan hasil rapid test  reaktif.

“Kasus SMD 39 memiliki keluhan demam, batuk, dan pilek. Semua Kasus dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak terkonfirmasi pada hari ini,” ujarnya.

Sementara ada penambahan  4 kasus sembuh masing-masing, 1 kasus dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan 3 kasus dari Kota Samarinda. Seluruhnya merupakan Klaster Gowa dan telah diperbolehkan pulang.

Lalu ada juga penambahan kasus negatif hasil pemeriksaan laboratorium sebanyak 19 kasus yakni, dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar) 13 kasus, Kota Bontang 1 kasus dan Kabupaten Kutim 5 kasus.

“Hingga hari ini kasus positif Covid-19 di Kaltim sebanyak 274 kasus masih dirawat sebanyak 166 kasus, sembuh 105 kasus dan meninggal 3 kasus,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sekolah Balikpapan Siap Gelar PPDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.