Home / iniFLASH / Update 26 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 PDP Negatif
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat menggelar konfrensi pers

Update 26 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 PDP Negatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers, Selasa (26/05/2020).

“Hari ini hanya ada 2 hasil yang kita terima yang 1 terkonfirmasi kasus positif baru hasil pemeriksaan laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya,” katanya.

Kasus positif tersebut yakni laki-laki berusia 48 tahun, merupakan Klaster ABK (anak buah kapal tug boat. “Jadi dari 7 kru tag boat itu 6 yang positif . Jadi tinggal 1, mudah-mudahan yang 1 ini tidak juga ikut positif,” ujarnya.

Sementara kasus 1 pasien dalam pengawasan (PDP) hasil pemeriksaan laboratoriumnya negatif. “Sehingga sudah diperkenankan pulang dari rumah sakit 1 kasus PDP yang hari ini hasilnya negatif,” tandasnya.

Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) bertambah 4 kasus dari sebelumnya 168 kasus menjadi 172 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) terjadi penurunan jika pada 25 Mei 338 kasus hari ini sebanyak327 kasus  atau menurun 11 kasus.

Lalu hasil rapid test massal yang dilakukan di pusat perbelanjaan e-Walk Balikpapan Super Block (BSB) sebelum lebaran, hasilnya ada 1 kasus yang menunjukkan reaktif, sehingga dilakukan uji swab.

“Kemudian kita melakukan tapid test di BSB pada tanggal 23 Mei dari 208 orang yang mengikuti rapid test terdapat 1 yang reaktif, yang bersangkutan kita tindaklanjuti dengan swab dan kita tunggu hasilnya,” tambahnya.

Hingga kini kasus positif covid-19 berjumlah 52 kasus, 17 kasus menjalani perawatan, 33 kasus sembuh dan 2 kasus meninggal. “Sementara ini jumlah spesimen yang dalam proses pemeriksaan berjumlah 22 spesimen,” tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 13 Juli 2020 : Bertambah 5 Kasus Positif di Kaltim, 11 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim masih bertambah hingga hari ini. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.