Infp Grafis Covid-19 di Kaltim

Update 27 Mei 2020 : Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 6 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com  – Kasus terkonfirmasi positif masih terus bertambah di Kaltim tembus 280 kasus, Rabu (27/03). Ada penambahan 3 kasus baru positif yakni dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kota Balikpapan dan Kota Samarinda.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan, dari Kabupaten Kutai Barat yakni KBR 21 laki-laki 60 tahun merupakan Kluster Gowa dengan keluhan batuk, pilek dan sakit tenggorakan, rapid test reaktif.

Lalu dari Kota Balikpapan yakni BPN 53 Laki-laki 26 tahun merupakan orang tanpa gejala (OTG) dengan hasil rapid test Reaktif. Dari Kota Samarinda yakni SMD 41 laki-laki 2 tahun merupakan kontak erat SMD 29 dan SMD 40 terkonfirmasi hari ini.

Kabar baiknya, ada penambahan 6 kasus sembuh yakni 1 kasus dari Kota Balikpapan merupakan Klaster Gowa dan 5 kasus dari Kabupaten Kutai Kertanegara juga merupakan Klaster Gowa. Sehingga jumlah kasus sembuh mencapai 128 kasus.

Begitu ada penambahan 29 kasus negatif hasil pemeriksaan laboratorium yakni 2 kasus dari Kabupaten Berau, 2 kasus dari Kabupaten Kutai Kartanegara, 1 kasus dari Kabupaten Kutai Timur, 1 kasus dari Kabupaten Kutai Timur .

“Lalu 3 kasus dari Kota Balikpapan, 3 kasus dari Kota Samarinda dan 17 kasus dari Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Baca juga ini :  Kadispenad : Pentingnya Kerja Sama dan Sinergitas Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.