Andi Muhammad Ishak

Update 3 Juni 2020 : Bertambah 13 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 175 Kasus Negatif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kaltim masih terus bertambah hingga Rabu (03/06). Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak.

“Masih terus terjadi penambahan kasus diwilayah kita maupun nasional dituntut kewaspadaan,” ujar Andi dalam konfrensi pers.

Dia mengatakan, dari 13 kasus baru positif tersebut yakni, 8 kasus dari Kota Samarinda seluruhnya Klaster ABK, 3 kasus dari Kota Balikpapan, 1 kasus dari Kota Bontang dan 1 kasus dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Sementara kasus negatif hasil dari hasil pemeriksaan uji swab laboratorium sebanyak 175 kasus sehingga jumlah kasus negatif seluruhnya 798 kasus. “Rata-rata berasal dari Kota Samarinda 106 kasus,” sebutnya.

Dari Kota Balikpapan 63 kasus dan terbanyak melakukan isolasi mandiri di rumah sebanyak 42 kasus. Sedangkan dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ada 3 kasus, dari Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) 1 kasus dan 2 kasus dari Kota Bontang.

Kasus yang dilakukan pemeriksaan uji swab laboratorium hari ini sebanyak 129 kasus yakni dari Kabupaten Kutai Barat 15 kasus, dari Kabupaten Kutai Timur 2 kasus, dari Kota Balikpapan 44 kasus, dari Kota Bontang 3 kasus dan 79 kasus dari Kota Samarinda.

Adapun orang dalam pemantauan ada penambahan 325 kasus, sehingga jumlah ODP sebanyak 10.479 kasus. Selesai pemantauan 372 kasus sehingga seluruhnya 9.988 kasus. Masih dalam proses pemantauan 491 kasus.

“Meningkatnya kasus ODP karena dari hasil rapid  test massal yang dilakukan sejumlah kabupaten dan kota,” ujarnya.

Kasus sembuh 2 kasus, semuanya berasal dari Kabupaten Kutai Timur. Sehingga jumlah kasus sembuh sebanyak 177 kasus dan meninggal masih 3 kasus. Untuk jumlah kasus positif covid-19 kini seluruhnya 310 kasus dan 130 kasus masih dirawat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Selasa Pedagang Pandasari Jalani Tes Swab, 500 Swab Disiapkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.