Urai Kemacetan, Kendaraan Roda Dua Masuk Tol Manggar Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam upaya contraflow dilakukan jajaran Dit Lantas Polda Kaltim untuk mengurai kemacetan di kawasan Jalan Mulawarman Balikpapan Timur. Di mana para pengguna kendaraan bermotor dari arah Sepinggan Balikpapan Selatan menuju Manggar Balikpapan Timur dialihkan melewati Tol Manggar, pada Kamis (5/5/2022) siang.

Diketahui bahwa dihari sebelumnya terjadi kemacetan panjang, sehingga jajaran Polantas harus melakukan contraflow agar kemacetan itu tidak terjadi. 

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Sonny Irawan menjelaskan, bahwa pihaknya tidak mau kemacetan serupa terjadi kembali sehingga dilakukan pengalihan arus.

“Iya hari ini kami terapkan pengalihan arus lalu lintas masuk ke Jalan Tol Manggar untuk mengurai kemacetan. Karena berkaca kejadian kemarin kemacetan sangat panjang,” katanya melalui sambungan telepon.

Selain itu penerapan pengalihan arus itu sebagai uji coba persiapan puncak liburan yang diprediksi pada akhir pekan ini. Menurutnya penumpukan kerap terjadi di exit Tol Manggar karena berlawanan dengan arus lalu lintas dari arah Manggar Balikpapan Timur menuju pusat Kota Balikpapan.

“Ya memang di situ terjadi penumpukan karena ada traffict light. Makanya kami matikan traffict lightnya terus kami alihkan ke dalam Jalan Tol Manggar sepanjang 1 kilometer terus balik lagi ke pintu keluar supaya nggak crossing kendaraannya, jadi nggak perlu lagi pengaturan anggota dan lampu merah dinyalakan. Jadi untuk mengurai kemacetan,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sindikat Pencuri Brangkas Dibekuk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.