Home / iniFLASH / Usai Raih Kemenangan Perdana, Pemain Persiba Diliburkan
Jajaran pelatih, pemain dan ofiscial Persiba Balikpapan saat berfoto bersama

Usai Raih Kemenangan Perdana, Pemain Persiba Diliburkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Usai meraih kemenangan perdana di Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, para pemain Persiba Balikpapan  mendapat libur selama lima, mulai sejaka Kamis (02/05) hiongga Selasa (07/06).

“Liburan itu lima hari supaya bisa kumpul bersama keluarga dan orangtua. Jadi anak-anak saat kembali beraktifitas tanggal 7 (Juni) dengan kepala yang segar, fisik yang segar,” kata pelatih Persiba Jaino Matos.

Menurutnya, libur diberikan untuk menghilangkan rasa jenuh dan stress para pemain, karena dalam dua bulan terakhir, terus bergulat dengan latihan. Karenanya para pemain diberikan kesempatan untuk rileks.

“Karena di sepakbola itukan juga  banyak strees, jadi lupakan (sementara) sepakbola, supaya kita segar lagi, supaya rleks, enjoy dan tidak jenuh. Setiap hari ke stadion-setadion kan bikin jenuh,” imbuhnya.

Bahkan pelatih asal Brasil itu meminta para pemainnya untuk tidak beraktifitas apapun khususnya yang berkaitan dengan sepakbola. Kendati begitu, Jaino tetap meminta para pemain tetap menjaga kebugaran.

“Liburannya lihari, dua hari pertama aktifitas fisik apapun dilarang, harus lupakan sepakbola, jangan ketemu orang bola, jangan nonton bola, jangan bicara bola selama dua hari itu,” ujarnya.

“Hari ketiga jogging supaya kondisinya tetap bugar. Silahkan makan masakan ibu atau istri tapi tetap dijaga, gula, minyak, makanan gorengan itu dijaga, jangan begadang.  Jangan hancurkan kondisi fisik, nutrisi yang sudah kita bangun selama ini,”

Sementara Oktovianus Maniani dan Kurniawan Karman justru  sudah meminta ijin pulang duluan karenaada keperluan keluarga, sehingga tidak mebgikuti latiahn terakhir Rabu (01/06) sore.

“Ada dua pemain yang ijin duluan, karena alasan masing-masing.Mereka berangkat sehari sebelumnya ada Okto dan Kurniawan. Kurniawan anaknya mau akikahan, Okto ada urusan sekolah anaknya,” ujarnya.

“Kita kumpul kembali tanggal 7 pagi semua pemain, karena malamnya sudah latihan lagi. Tidak ada toleransi bagi yang terlambat. Kita latihan  satu jam di stadion dan satu jam gym.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Polda Kaltim Berhasil Amankan Spesialis Pencuri Tali Kapal

Direktorat Polairud Polda Kaltim gelar Konferensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian tali kapal, yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.