Muhaimin

Wabah Virus Corona Tak mengganggu Kegiatan Belajar di Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan isu virus corona tidak menganggu kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. Kegiatan belajar dan mengajar tetap berjalan seperti biasa.

Kepala Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, berdasarkan surat edaran Wali Kota yang disampaikan bukan hanya ke masyarakat tapi juga ke sekolah-sekolah, diminta agar tidak berlebihan menyikapi virus corona.

“Kita tidak ada mengeluarkan surat edaran karena sudah ada surat edaran dari Wali Kota yang disampaikan kepada masyarakat termasuk juga sekolah soal menyikapi virus corona” ujar  Muhaimin

Menurutnya, dalam surat edaran itu masyarakat diimbau untuk menjaga pola hidup sehat. Salah satunya selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas. Sehingga tidak mudah terserang penyakit, termasuk virus corona.

Masyarakat juga diminta untuk menghindari keramaian-keramaian, agar bisa mencegah dari resiko tertular virus corona. Kata dia, imbauan tersebut selalu disosialisasi dalam setiap kegiatan sekolah. Dibantu pihak puskesmas.

“Kami selalu sampaikan himbauan ini di setiap kegiatan di sekolah seperti perilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan usai beraktivitas, karena di setiap sekolah sudah ada wastafel,” ujarnya.

Imbauan juga disampaikan kepada orangtua siswa, khususnya menyangkut pemahaman penggunaan masker. Dimana masker hanya diwajibkan bagi orang yang sakit. Sedangkan yang sehat tidak dianjurkan menggunakan masker.

“Kita sampaikan himbauan bahwa penggunaan masker hanya untuk orang sakit, yang normal tidak perlu, tapi kalau ada orang tua yang memakainya ya tidak masalah,” ujarnya.

Sementara hingga kini belum ada satupun warga atapun pendatang di Kota Balikpapan yang positif virus corona. Bahkan dari 4 orang yang sebelumnya suspect  dan menjalani isolasi di rumah sakit Kanudjoso, hanya tersisa 1 orang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.