Seminar & diskusi ilmiah ke-2 dengan tema "strategi antisipasi dalam persaingan pemenuhan energi global untuk mendapatkan sustainability bisnis melalui efisiensi, peningkatan efektifitas proses produksi dan pemanfaatan teknologi sehingga didaptkan benefit ketahan optimum"

Wali Kota Balikpapan : Alat Berat Rata-rata Kita Impor Semua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, hingga kini alat berat yang digunakan untuk tambang batu bara maupun migas semuanya impor.

Hl; itu disampaikan Rahmad Mas’ud dalam sambutannya pada seminar dan diskusi yang di gelar Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat (PERTAABI) di Hotel Novotel Balikpapan, kamis (10/11/2022).

“Alat berat rata-rata kita impor semua, tidak banggakah kita menciptakan alat dalam negeri itu sendiri,” ujarnya

Sehingga kata dia, menjadi tugas PERTAABI dan stakeholder untuk bisa menciptakan alat berat sendiri yang bisa digunakan khususnya untuk kegiatan penambangan.

“Itu tugas dari PERTAABI untuk bisa mendesain bagaimana kita mencitakan SDM untuk mampu menciptakan alat berat yang ada di Indonesia,” ujarnya.

“Bayangkan kalau kita menciptakan sendiri ptensinya begitu besar, tambang kita punya sendiri, alat tentunya alat kita sendiri, (pengeboran) minyak Pertamina punya alat sendiri,”

Apalagi lanjutnya, dengan kekayaan sumber daya alam (SDA) sehingga bisa lebih dimaksimalkan. Tentu menjadi kebanggaan, jika dengan alat berat sendiri untuk kegiatan produksi penambangan

“Kita bangga sebagai anak negri kita bangga Indonesia yang memiliki potensi besar SDA yang betlimpah. Mudah-mudahan dengan seminar ini kita mampu memanfaatkan potensi alam kita,” ujarnya

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, dia juag berharap masyarakat mengisi kemerdekaan dengan membangktkan nasionalisme, menjadi negara besar dan berperan dalam dunia flobal.

“Sekali lagi di momentum Hari Pahlawan , kita bangkitkan rasa nasionalisme, bangkit menjad bangsa yang besar, tentunya bermartabat dan bermanfaat, berperan di dunia global,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Imbau Paguyuban Ikut Berperan dalam Menjaga Kondusifitas Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.