Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masu'ud bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat meninjau sekaligus sosialisasi penggunaan masker di Pasar Segar, Rabu (17/06) malam

Wali Kota Balikpapan Bantah Pasar Kampung Baru dan Pasar Segar Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan membantah kabar yang menyebutkan Pasar Kampung Baru dan Pasar Segar juga telah terpapar covid-19. Hal itu disampaikan Wali kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers, Senin (06/06)

“Saya ingin beri klarifikasi karena ada pemberitaan yang menyebutkan tiga pasar kita yang terpapar covid-19,” ujar Rizal

“Memang benar Pasar Pandansari, Pasar Kampung Baru itu tidak ada. Kemudian ada ditulis Pasar Segar, Tidak ada disitu yang terkonfirmasi positif,”tandasnya.

Dia mengatakan, memang pernah melakukan sidak ke Pasar Segar. Namun hanya memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 . “Kita ingin memberikan klarifikasi , supaya teman-teman yang jualan disana gak resah,” katanya.

“Jadi yang terkonfirmasi positif sejauh ini hanya Pasar Pandandansari. Pasar segar kita hanya melakukan sidak untuk menata agar mematuhi protokol kesehatan ,”lanjutnya.

Sementara itu terkait 26 spesimen uji swab pedagang Pasar Pandansari, Rizal menuturkan, hingga kini belum menerima hasil dari Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Provinsi Kaltim di Samarinda.

“Belum keluar yang kemarin ternyata diluar. Di Lakesda  masih padat ada 800 spesimen yang dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejauh ini dari hasil 247 pedagang Pasar Pandansari yang melakukan uji swab PCR baru 1 yang terkonfirmasi positif terinveksi covid-19.

Comments

comments

Baca juga ini :  Cerita Pedagang Pasar Pandansari Tak Takut Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.