Home / iniFLASH / Wali Kota Balikpapan Dikirimi Pesan RT, Ada Warga Tak Pernah Terima Bantuan
Rizal Effendi

Wali Kota Balikpapan Dikirimi Pesan RT, Ada Warga Tak Pernah Terima Bantuan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Efffendi mengaku, menerima pesan whatsap dari seorang Ketua RT yang menyatakan bahwa ada warga yang masuk dalam data terpadu kesehateraan sosial (DTKS), hingga kini belum sekali pun terima bantuan.

 “Ada Ketua RT menmgirim WA kepada saya ada peserta di DTKS seumur hidup belum terima bantuan, begitu kata-katanya. Jadi saya ingin mengambarkan kepada masyarakat tentang pembagian ,” ujar Rizal

Rizal mengungkapkan, bahwa DTKSdi Kota Balikpapan saat ini berjumlah 25 ribu rumah tangga yang menerima bantuan dari Pemerintah Puat. Namun bantuan yang diberikan, tidak sama, karena berbeda-beda

“Dan yang mendapatkan bantuan sembako rutin setiap bulan Rp 200 ribu itu sekitar 10 ribu rumah tangga. Diantara 10 ribu, ada 4 ribu dapat program penerima kelurga harapan (PKH),” ujarnya.

Kemudian, sekitar 15 ribu rumah tangga mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial senilai Rp 600 ribu per bulan, selama 3 bulan. Saat ini sebagian sudah menerima.

“Ada yang sudah dibagikan melalui BNI dan BRI sekitar 2 ribu rumah tangga, sisanya sekitar 10 ribuan lebih itu akan terima dari Kantor Pos Balikpapan,” ujarnya.

Namun karena belum mendapat dapat lengkap dari Kementerian Sosial sehingga belum disalurkan. “Akan tetapi kantor Pos Balikpapan masih mempersiapkan karena belum mendapatkan data resminya dari Kementerian Sosial, jadi mohon bersabar dulu,” ujarnya.

Dia pun merasa heran, karena menerima pesan whatsap (WA) dari RT yang menyatakan jika ada warga yang masuk dalam daftar DTKS namun belum pernah sekalipun menerima bantuan.

“Ada Ketua RT menmgirim WA kepada saya ada peserta di DTKS seumur hidup belum terima bantuan, begitu kata-katanya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Puskesmas Garda Terdepan Tracing Warga untuk Deteksi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, selama ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.