Muskot DPD KNPI Kota Balikpapan di Hotel Tjokro Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Ingatkan Ketua KNPI Terpilih, Jaga Kondusiftas Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPD KNPI Kota Balikpapan menggelar Muskot ke-XV untuk memilih Ketua periode 2021-2024 menggantikkan  Andi Achmad Mutawally yang berakhir masa jabatannya. Muskot digelar di hotel Cokro Balikpapan, Sabtu (6/11/2021).

Dalam muskot ini tidak hanya dihadiri OKP pemilik suara dan jajaran KNPI Provinsi Kaltim namun juga hadiri  Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan Bupati Penajam Paser Utara H Abdul Gofur.

Dalam kesemopatan itu Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengingatkan, agar ketua terpilih nannti tetap bersinergi dengan Pemerintah (Pemkot) dalam pembangunan dan menjaga kondusifitas daerah.

“Siapapun yang terpilih jadi Ketua KNPI Kota Balikpapan tetap bersinergi dengan Pemkot Balikpapan,” kata Rahmad berpesan, Sabtu (06/11/2021)

 “Tentunya menjaga situasi kondusif Kota Balikpapan dan selalu mengingatkan kita selalu berjuang untuk Kota Balikpapan berjuang bersama-sama,”

Termasuk menjadi pilar demokrasi generasi muda yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta menjadi mitra Pemkot Balikpapan dalam mendukung setiap program. Rahmad menilai KNPI sebagai organisasi kepemudaan selama ini telah menjadi motor penggerak bagi pemuda untuk berkiprah dalam setiap pembangunan termasuk bagi kemajuan Kota Balikpapan. Untuk itu, pertahankan yang sudah baik dan lebih maju lagi bagi pemuda Balikpapan khususnya dan Pemuda Kaltim.

“Mampu menjadi mitra yang baik,membangun Kota Balikpapan dan menjaga persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa,” ujarnya

Dia juga mengingatkan, karena masih dalam masa pandemi covid-19 agar selalu ikut mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan (prokes) bagi generasi muda untuk mencegah covid-19.

“Mengingatkan prokes selalu,” pungkasnya.

Dalam Muskot KNPI kr XV ini hanya ada satu calon yang maju dan memenuhi syarat yakni Andre Afrizal yang dikenal sebagai tokoh milenial Kaltim. Andre yang berusia 28 tahun, mendapatkan dukungan penuh dari OKP dan juga pimpinan dua wilayah yakni Balikpapan, PPU termasuk pengurus KNPI Kaltim.  DIperkirakan pemilihan akan berlangsung cepat dan aklamasi mengingat tidak ada calon lainya.

Baca juga ini :  Surat Terbuka Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud untuk Warganya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.