Protokol Kesehatan, jaga jarak

Wali Kota Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes agar Status PPKM Level 4 Balikpapan Turun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PPKM Level 4 di  Kota Balikpapan kemungkinan akan diperpanjang lagi. Hal itu disampaikan Wali Kota Rahmad Mas’ud usai rapat dengan Pemerintah Pusat.

Meskipun belum diumumkan, namun Rahmad mengatakan, PPKM Level 4 di Balikpapan  kemungkinan akan diperpanjang hingga 20 Septmber 2021 mendatang.

Ada 32 daerah lain yang naik yang statusnya dari PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 4 yang akan diumumkan Presiden Joko Widodo pada Senin (06/09/2021) besok.

“Ya kita terima saja karena ini kan penilaian dari Pemerintah Pusat,” ujarnya kepada awak media, Minggu (05/09/2021)

Karenanya dia mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Karena jika tidak, status PPKM Level 4 Balikpapan tidak akan turun-turun.

“Kembali lagi saya mengingatkan kepada warga kita prokes, jangan sampai nanti kita gak turun-turun, sementara daerah lain sudah pada turun semua,” katanya.

Kata dia, jika memang Balikpapan bertatus PPKM Level 4 maka kebijakan masih seperti sebelumnya. Namun ada beberapa kelonggaran yang diberikan, diantara obyek wisata telah buka.

“Aturan tetap kayak kemarin, walaupun kita tahu sendiri selama ini Level 4 kita ada beberapa kebijakan termasuk kelonggaran,” tandasnya.

Dia menambahkan, akan mematuhi seluruh kebijakan Pemerintah Pusat yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait perpanjangan PPKM Level 4.

“Kita wajib menjalankan Instruksi Mendagri, jadi kita tetap berlakukan PPKM Level 4,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 16 April 2022 Bertambah 7 Kasus Covid-19 di Kaltim, 1 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.