Skuat Persiba berlatih di Jogyakarta

Wanderley Janji Tak Bereksperimen Lagi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan siap membalas kekalahan 0-1 dalam laga ujicoba menghadapi tuan rumah Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe Palangkara, Rabu (21/03).

Beruang Madu akan menjamu Enggang Borneo di laga kedua ujicoba di stadion Batakan, Minggu (25/03). Dihadapan pendukungnya, Persiba bertekad tak ingin dipermalukan.

Pelatih Persiba Wanderley Junior mengungkapkan, akan menampilkan skuat terbaiknya dalam laga ujicoba terakhir sebelum tampil di resmi liga 2 yang akan bergulir 7 April mendatang.

Pelatih berdarah Brasil itu mengatakan, tidak akan melakukan eksperimen lagi, seperti di Palangkaraya . sehingga menjadi salah satu penyebab kekalahan Persiba.

“Memang mencoba menggeser beberapa pemain dari posisi idealnyanya ke posisi baru. Seperti Frengky Turnado dan Yus Arfandi,” ujar wanderley

Ketika itu, Wanderley menempatkan Frengky Turnado yang awalnya, penyerang sayap menjadi gelandang serang. Begitupun, Yus Arfandi yang awalnya gelandang jangkar menjadi bek kanan.

Bahkan dalam laga itu, Brayan Cesar Ramadhan yang selama ini menjadi pengatur serangan justru tak dibawa. Akibatnya lini tengah Persiba miskin kreatifitas serangan.

Termasuk memainkan dua gelandang jangkar Ikhfatul Alam dan Yosef Marandof secara bersamaan dalam formasi 4-3-3. Sehingga membuat serangan Persiba kurang efektif.

“Tidak ada eksperimen lagi, kita akan tampil dengan kekuatan terbaik dalam ujcioba tersebut. Karena jadi ujicoba terakhir sebelumkompetisi,” ujar Wanderley.

“Makanya kita berharap, ujicoba kedua lawan Kalteng Putra tidak lagi eksperimen, kita akan bermain seperti di Battle Of Borneo, sehingga bisa hasilkan positif,” tandasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Larang Keramaian, Sesuai Maklumat Kapolri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.