Kezia warga Balikpapan yang menukarkan uang kertas pecahan baru / istimewa

Warga Balikpapan Antusias Menukarkan Uang Kertas Pecahan Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga Kota Balikpapan antusias menukarkan tujuh pecahan uang kertas baru emisi 2022, yang dilincurkan Pemerintah bersama Bank Indonesia pada  Kamis (18/08/2022)

Bahkan penukaran uang pecahan baru tersebut sudah dimulai sejak Kamis kemarin.   Di Kota Balikpapan ada enam lokasi yang menjadi titik tempat penukaran uang baru tersebut.

Hari ini terlihat tempat penukaran uang kertas aru tersebut diserebu warga sejak pagi. Salah satunya  loket penukaran di halaman parkir Pantai Monumen Perjuangan (Monpera) di Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Kota.

Tampil mobil kas keliling yang mulai membuka loket penukaran sejak pukul 09.00 WITA, langsung diserbu warga yang sangat antusias . Bahkan harus antre untuk mendapatkan uang kertas pecahan baru.

Salah satu warga bernama Kezia menuturkan sengaja datang ke sana untuk menukarkan uang lamanya dengan uang pecahan baru. Lantaran dia penasaran dengan perubahan gambar yang ada di uang pecahan baru.

“Kenapa ingin nukar karena penasaran saja ada desain baru, ada logo barunya di bagian depan, kelihatan lebih bagus desainnya, kertasnya juga lebih bagus,” ujarnya, Jumat (19/08/2022)

Dari ke tujuh uang pecahan baru, Kezia lebih tertarik dengan uang pecahan Rp 50 ribu, dikarenakan menurut dia uang kertas bergambar Ir H Djuanda Kartawidjaja itu desainnya paling bagus.

“Apalagi warna biru kan warna favorite saya,” ucapnya.

Untuk mendapatkan uang pecahan baru Kezia harus mengantre sejak pukul 10.00 Wita. “Saya lihat warga antusias ya karena hari pertama, saya sendiri mengantre dari jam 10 pagi,” ujarnya

Hal senada diungkapkan Mukmin Aziz, warga Balikpapan Barat ini turut antusias ikut mengantre untuk mendapatkan uang pecahan baru yang dikeluarkan Bank Indonesia.

“Penasaran saja dengan desain barunya, makanya ikut mau nukar,” timpal Mukmin Azis.

Baca juga ini :  Warga Minta Pembangunan Drainase dan Jalan di Lingkungan RT

Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan sendiri telah menyerahkan secara simbolis uang pecahan baru kepada Wali Kota Balikpapan pasca diumumkannya uang pecahan baru tersebut.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.