Home / iniFLASH / Warga Balikpapan ODP Jika Ada Keluhan Segera ke RS
Andi Sri Juliarty

Warga Balikpapan ODP Jika Ada Keluhan Segera ke RS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan kembali mengimbau kepada warganya khususnya yang statusnya orang dalam pemantauan (ODP) jika mengalami keluhan seperti batuk, demam mampu sesak anafa s agar segera ke rumah sakit.

“Yang penting kami sampaikan jika yang di ODP ada keluhan menjadi demam batuk atau sesak nafas maka segera ke rumah sakit,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Menurutnya, jumlah OPD setiap harinya terus meningkat dan saat ini berjumlahnya mencapai 676 orang. Karenanya untuk menekan itu, dia meminta bagi warga yang status ODP agar disiplin melakukan isolasi diri di rumah dan tidak keluar

“Jadi kami harapkan dengan isolasi diri atau jika ini tertib dilakukan masyarakat maka status ODP akan berkurang,” ujarnya.

Dia juga meminta warga juga tidak berkumpul dan tetap mengikuti kebijakkan Pemerinjtah agar tetap dirumah. “Karena itu kita harapkan jangan dulu sering berkumpul tetap di rumah saja agar mata rantai penularan ini bisa menurun,” ujarnya.

Dia juga bersyukur hingga Selasa (24/03), pukul 16.00 wita, dua warga Balikpapan yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan negatif.  “Alhamdulilah hari ini kita menerima hasil 2 negatif, menjadi 18 yang negatif,” ujarnya.

Hanya saja jumlah PDP juga bertambah dari sebelumnya 20 orang menjadi 22 yang dirawat di seluruh rumah sakit.  “Kami sampaikan bahwa jumlah kasus PDP yang dirawat di rumah sakit se-Balikpapan ada 22 pasein dan 2 pasien dari luar daerah yang dirawat,” ujarnya.

Sementa jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona jumlahnya masih 6 orang yang rata-rata dirawat di RS Kanudjoso.

Comments

comments

About glen

Check Also

Juli ini Perwali Covid-19 Selesai, Memuat Sejumlah Sanksi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Masa relaksasi atau fase 3 penanganan covid-19 di Balikpapan akan  segera diperkuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.