Home / iniFLASH / Waspadai Penularan Covid-19 Dari Keluarga Terdekat
Andi Sri Juliarty

Waspadai Penularan Covid-19 Dari Keluarga Terdekat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengingatkan warganya waspada terhadap transmisi lokal atau penularan covid-19 khususnya dari keluarga terdekat.  Pasalnya, di Kota Balikpapan sudah ada 6-7 kasus.

Yang juga kita sangat khawatirkan potensi penjularan ditingkat kjeluarga, karena di Balikpapan sudah beberapa kasus (penularan), keluarga jadi hati-hati,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Jumat (22/05)  

“Jadi kita meski waspadai ditingkat keluarga juga. Jangan sampai dalam rumah (tertular).  Ada sekitar 6-7 kasus, saat ini masih ada yang dirawat. Gak kemana-mana tapi tertular,”

“Jadi misalnya 1 orang dari Jakarta membawa (sudah tertular), kemudian penularan itu terjadi di Balikpapan dengan keluarga yang tidak ikut, terus kena makanya itu transmisi lokal,”

Bahkan kata di, seperti kasus yang terjadi di Jakarta satu keluarga tertular, ketika merayakan  ulang tahun. “Karena kalau sudah bertemu kita juga sudah tidak kontrol lagi, kita sudah susah mengontrolnya,” ujarnya.

“Karena dia kan penyebarannya lewat jarak 1,5 meter. Jadi potensi orang berkumpul dengan jarak-jarak begitu yang kita pangkas, kemudian wajib pakai masker ,”

Karena itu kemudian Pemerintah mewajibkan menggunakan masker untuk melindungi diri. Termasuk melarang berkumpul, termasuk keluarga. “Kalau kita sama-sama pakai masker kan Insya Allah saling melindungi,” ujarnya.

“Jadi misalnya kita tidak, tetapi dirumah masih berkumpul, keluarga masih datang, jadi antar keluarga pun harus waspada. Karena itu juga kenapa Pak Wali Kota menutup Mall 24-25 Mei.”

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 27 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan masih terus bertambah. Hal itu disampaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.