Wisata Pantai Lamaru, Siapkan Aneka Sarana Hiburan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Selain pantai Manggar Segara Sari, lokasi wisata pantai lainnya yang kerap dikunjungi warga saat berliburan yakni Pantai Lamaru di Balikpapan Timur.

Manajer Operasional Pantai Lamaru, Toni mengatakan pada libur lebaran pertama itu mulai ada peningkatan jumlah pengunjung 2.000-2.500 orang, sementara pada lebaran hari kedua dan ketiga terjadi peningkatan pengunjung capai 6.000 pengunjung, dan hari keempat libur lebaran sampai 7.000 pengunjung.

“Dengan tingginya jumlah kunjungan je pantai Lamaru, adanya petugas sangat terbantukan dengan adanya petugas gabungan untuk pengamanan pantai Lamaru,” ujar Toni kepada media, Jumat (6/5/2022).

Meski tahun ini ada pelonggaran diberikan pemerintah dengan boleh dibukanya wisata pantai,sebagai pihak pengelola dirinya tetap mengikuti aturan dengan menerapkan prokes yang ketat saat masuk.

“Kami terapkan scab barcode pedulilindungi, jika tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis kedua,” akunya.

Termasuk untuk pengamanan Pantai pihaknya juga menempatkan beberapa posko pengamanan yang bertugas mengingatkan para pengunjung dengaj batas berenang dan ada anggota tim sar yang memantau lewat speed.

“Kalau tingkat kunjungan belum bisa dibandingkan dengan tahun lalu, karena dua tahun terakhir tidak ada aktivitas karena penutupan tempat wisata selama libur lebaran,” pungkas Toni.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tujuh Karyawan Sub Kontraktor Diamankan Karena Nyolong Tiang Telkom

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.