Home / iniFLASH / 101 Calon Peserta PPK Akan Jalani Tes

101 Calon Peserta PPK Akan Jalani Tes


BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sebanyak 101 calon peserta PPK telah mengembalikan berkas pendaftaran ke KPU Balikpapan. 
KPU Balikpapan resmi menutup pendaftaran calon anggota PKK Pilwali Balikpapan pada 24 Januari pukul 00. 00 wita.

Dari jumlah pendaftar terbanyak dari Kemampuan Balikpapan Utara berjumlah 23 orang. Untuk Kecamatan Balikpapan Timur 14 orang. Kecamatan Balikpapan Tengah 17 orang. Kecamatan Balikpapan Selatan 18 orang. Kecamatan Balikpapan Kota 12 orang. Dan untuk Kecamatan Balikpapan barat sebanyak 17 orang.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan jumlah pendaftar ini sudah melebihi kuota. Masing-masing kecamatan itu kuotanya sebanyak 10 orang atau dua kali lipatnya. 

“Kan petugas PPK itu setiap kecamatan sebanyak 5 orang. Nah ini yang mendaftar sudah lebih dari dua kalipatnya,”  ujar Noor Thoha, (27/1/2020).

Selanjutnya KPU Balikpapan melakukan seleksi adminitrasi dari tanggal 25 – 27 Januari. Kemudian pada tanggal 28 – 29 Januari pengumuman hasil penelitian administrasi. Pada 30 Januari akan diadakan tes tertulis. Kemudian pemeriksaan hasil tertulis dilaksanakan dari tanggal 31 Januari hingga tanggal 2 Februari 2020.

Pada tanggal 3 – 5 Februari pengumuman hasil seleksi tertulis. Kemudian KPU Kota Balikpapan juga mengumumkan hasil seleksi ini kepada masyarakat untuk meminta tanggapan masyarakat.

“Kami juga meminta tanggapan dari masyarakat setelah diadakannya tes tertulis. Di sana masyarakat memberikan masukkannya kepada kami tentang orang orang yang sudah lulus dari seleksi tertulis. Silahkan masyarakat memberikan masukannya. Dan menjadi penilaian tersendiri buat KPU,” imbuh Noor Thoha.

Lalu pada tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Februari KPU akan melakukan tes wawancara. Seminggu kemudian atau tepatnya tanggal 15 – 21 Februari pengumuman hasil wawancara dengan nominasi 10 besar.  Kemudian KPU kembali melakukan test wawancara bagi 10 besar.

KPU Balikpapan kembali meminta tanggapan dari masyarakat tahap II serta klarifikasi dari masyarakat dari tanggal 15 hingga 25 Februari 2020.

“Setelah itu pada tanggal 28 Februari pengumuman hasil klarifikasi tanggapan masyarakat tahap II. Dan  tanggal 29 Februari adalah pelantikan Anggota PPK,” katanya. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Gagalkan Kejahatan Human Trafficking Anak Dibawah Umur

SEBUKU, Inibalikpapan.com – Mendapat informasi dugaan adanya penculikan anak yang didapat dari masyarakat, Satgas Pamtas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.