11 Partai Telah Ikuti Verifikasi Termasuk Golkar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPUD Balikpapan belum menemukan kendala dalam proses verifikasi partai politik pasca Keputusan MK yang mengharuskan dilakukan verifikasi kepada semua calon peserta pemilu 2019.

Dalam verifikasi yang dilakukan hari pertama Selasa kemarin (30/1/2018), KPUD sudah menyelesaikan 11 partai politik. Yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, Hanura, Demokrat, PSI, PDI perjuangan, PAN, PPP, partai Nasional Demokrat, PBB.

Rencananya Rabu ni dilanjutkan verifikasi kepada PKS, PKB, PKPI dan Garuda.

” Tanggal 31 selesai walaupun tahapan sampai tanggal 1 Februari. Nanti tanggal 2 Februari kita undang menyerahkan hasil verifikasi mana yang harus diperbaiki. Ada waktu perbaikan. Semua partai yang kita datangi sudah lengkap baik KSB, keanggotaan dan syarat minimal dukungan termasuk syarat lainnya sudah,” beber Komisioner KPUD Balikpapan Endang Sulistiowati saat verifikasi di Kantor Golkar Balikpapan, Selasa malam(30/1/2018).

Dalam verifikasi partai politik pasca Keputusan MK ini, verifikasi keanggotaan partai politik hanya hanya 5 persen dari jumlah keanggotaan yang diserahkan ke KPUD.

Ketua Golkar Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyatakan proses verifikasi partai ini merupakan amanah UUD yang harus dilakukan KPUD dan semua partai calon peserta pemilu.

” Alhamdulillah kader-kader dan pengurus semua hadir. Intinya Golkar siap mengikuti ini,” jelasnya.

Lanjutnya Golkar juga telah menghadirkan pengurua perempuan seperti yang diamanatkan komposisi 30 persen.

Sejauh ini kata Rahmad tidak ada kendala yang berarti dihadapi Partai Golkar. ” intinya kita bersama kader dan pengurus bahwa kader partai solid dan siap menyongsong pileg 2019,”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jalan Amblas Gara-Gara Batubara Terbakar, Warga Swadaya Bangun Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.