Jpeg

15 Persimpangan Lampu Merah Balikpapan Dipasangi CCTV

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan terus membenahi infrastruktur lalu lintas yakni dengan peningkatan dan penggantian box aspek maupun CCTV yang lebih modern dan tekhnologi yang handal di setiap trafick light ataupun persimpangan lampu merah.

“Sebelumnya kan sejak 2007-2008 yang selama ini ketika ada hujan ada mati lampu langsung padam, ada yang rusak ada yang ter reset ulang programnya. Ya secara tekhnis tidak handal,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana.

“Nah sejak 2016-2017 berdasarkan masukkan masyarakat memang perlu ditingkatkan dan perbaikkan. Alhamdulilah, tahun ini itu terlaksana. Jadi kita ganti, kita tingkatkan dari yang 20 cm, sekarang 30 cm diameternya untuk box aspek nya,”

Pemerintah Kota Balikpapan juga memasang CCTV yang bisa berputar hingga 316 derajat di 15 persimpangan lampu merah. Hal itu agar bisa memantau dan merekam setiap kejadian yang terjadi setiap saat. Khususnya ketika tidak ada petugas.

“Kemudian nanti juga kita sambung dengan CCTV yang permanan. Jadi kan yang sekarang CCV yang 316 derajat yang berpoutar tahun ini juga kita lengkapi per kaki simpang ada CCTV sehingga ketika ada kejadian di malam hari yang tidak ada petugasnya itu bisa termonitor dan bisa jadi barang bukti terjadi suatu kejadian atau kecelakaan,” ujarnya

“Jadi peningkatan, sekaligus penggantian, jadi yang biasanya 20 cm diamterenya jadi 30 cm jadi lebih terang. Cuma ini kan proses pengerjaannya belum selesai semua. Pekerjaannya sekitar 60 persen, kita upayakan sebelum lebaran rampung,”

Hanya saja Sudirman tak hapal seluruh alokasi anggaran. Namun dia memastikan seluruhnya dianggarkan dalam APBD 2018 . termasuk CCTV yang dipasang.

“Kalau anggaran seluruhnya saya gak hapal. Tapi dianggarkan 2018, APBD 2018 untuk 15 titik simpang,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.