Kebakaran di Klandasan Ulu juga Hanguskan Gudang, Toko Obat, Bilyard dan Rumah Kost

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Hingga pukul 13.00 wita petugas pemadam dari BPBD Kota Balikpapan dibantu dari Brimob dan sejumlah relawan masih berjibaku melakukan proses pemadaman api yang terjadi di RT 27 Klandasan Ulu.

Dari pantauan media di lokasi, diperkirakan sejumlah rumah dan ruko warga ikut terbakar, salah satunya Hariati yang mengaku rumahnya ikut terbakar dan tidak sempat menyelamatkan barang barang berharganya.

“Gak sempat mas, ini cuma bawa baju di badan dan sama anak aja,” ujar Hariati saat diwawancarai media, Selasa (9/8/2022).

Ia mengaku tidak tahu pasti awal api dari mana, hanya saja pada saat kejadian dirinya mendengar warga ada teriak kebakaran kebakaran jadi langsung ke luar rumah.

“Rumah di lokasi rapat rapat mas, itu juga rata-rata bangunannya semi permanen,” akunya.

Ridayanti warga Rt 27 nomor 32 yang tinggal di gang Kenanga 1 tinggal di kontrakan berjumlah 8 pintu. ” Saya ngontrak dibagian bawah tadi saya lihat diatas dah habis. Ada 8 pintu kalau gak salah ini saya selamatkan baju -baju sama anak ini. Hape dua jatuh saat angkat baju,” Katanya saat singgah di warung tempat wartawan nongkrong.

Hingga saat ini petugas BPBD belum bisa dimintai keterangan terkait berapa jumlah rumah yang terbakar dan ada korban jiwa atau tidak.

Sekitar pukul 13.10 wita api dapat dipadamkan petugas pemadam dibantu kepolisian, relawan. Saat masih dalam proses pendinginan. Sejumlah bangunan yang terbakar selain rumah tinggal juga bangunan gudang milik Susana, juga bagian atas dan belakang toko obat, bilyar dan rumah kost hijau berlantai tiga, penginapan Oyo ikut terbakar.

Kebakaran di Klandasan Ulu Rt 27 diperkirakan terjadi pukul 11.30 WITA. Api membesar karena tiupan angin dan bangunan yang terbuat dari partisi kayu.

Baca juga ini :  Catatan Ketua DPRD Pada HUT Kota Pembangunan Belum Merata

Petugas sempat mendapat bantuan air dari hidran di sekitar gedung BRI Klandasan Ulu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.