3 Personel Polda Kaltim Siap Laksanakan Misi Perdamaian PBB di wilayah Afrika Tengah


Balikpapan – Tiga personel Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dipercayakan oleh Polri menjadi bagian dalam tugas misi perdamaian PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan Ketiganya saat ini baru saja mengikuti pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang di pimpin langsung oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Johni Asadoma, di Puncak Halimun, Sabtu (27/8/2022)

“ketiga personel tersebut adalah Briptu Dhimas yang berasal dari Satuan Brimob Polda Kaltim, Briptu Dhanny, dan seorang Polwan Briptu Indira dari Dit Intelkam Polda Kaltim,” ujar kombes Yusuf

Ketiganya nantinya akan bergabung bersama ratusan personel pilihan dari seluruh Polda yang akan diberangkatkan pada pertengahan September 2022.

“140 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (polwan) dan 115 polisi laki-laki telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.” lanjutnya.

Sebelum terpilih ke tiga personel polda kaltim tersebut telah melalui berbagai tahapan seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan Bahasa seperti bahasa Inggris dan bahasa Prancis serta teknik taktik lapangan agar siap untuk ditempatkan di misi perdamaiaan PBB.

Kabid Humas Polda Kaltim menambahkan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah.

“Tentunya harapan kita semoga ketiga personel Polda Kaltim dan seluruh anggota misi perdamaian PBB ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjaga nama baik institusi Polri serta Nusa dan Bangsa,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.