Para atlet Balikpapan saat divaksin

9 Cabor Gagal Ikut Porprov Kaltim di Berau, Tidak Terdaftar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sembilan cabang olahraga (cabor) gagal ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kaltim yang akan berlangsung di Berau mulai 26 November 2022.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Abdul majid mengatakan, seluruhnya hanya 38 yang diberangkatkan, karena telah terdaftar.

“Ada 9 cabang olahraga yang di daftar ternyata tidak berhasil, jadi tidak ikut . Hanya 38 cabor kalau tidak salah yang berangkat” ujarnya Ketika dihubungi inibalikpapan.com, Kamis (17/11/2022) malam.

Dia tak mengetahui secara pasti terkait tidak terdaftarnya 9 cabor tersebut, sehingga gagal diberangkatkan. Wali Kota Rahmad Mas’ud sangat kecewa dengan gagalnya 9 cabor ikut Porprov.

“Gak jadi, alasannya KONI yang tahu. Dia (KONI) sudah janji (sama) Pak Wali untuk meloloskan, didaftarkan tapi ternyata dia tidak berhasil mendaftarkan,” ujarnya.

Menurutnya, Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama Penjabat Sekretaris Daerah Muhaimin, termasuk Disporapar dan 9 cabor yang gagal ikut Porprov sudah menggelar rapat Kamis sore.

“Rapatnya alot untuk meredam kemarahannya, karena meminta legowo 9 cabor ini. Karena dilema benar Pak Wali antara memberangkatkan  atau tidak,” katanya.

Sementara 9 cabor yang gagal ikut Porprov sangat disesalkan karena sebenarnya lumbung Balikpapan meraup medali emas. Seperti bulu tangkis, sepak bola, takraw dan lainnya.

Kata dia, keberangkatan atlet dan official bertahap, tergantung jadawal pertandingan, Namun rencananya mulai Jumat (18/11/2022) sudah ada atlet dan official yang berangkat.

“Ada sekitar 500-600 atlet dan official yang akan berangkat, dari total 790 seluruhnya. Tapi karena ada 9 cabor yang gagal ikut Porprov jadi berkurang,” tukasnya.

Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/9-cabor-gagal-ikut-porprov-kaltim-di-berau-tidak-terdaftar/

Comments

comments

Baca juga ini :  Safaruddin Bermanuver, Koalisi Golkar – PDIP Gagal Terwujud?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.