Stadion Batakan, Balikpapan

9 September Stadion Batakan Digunakan Hanya Tribun Bawah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menghadapi laga perdana Persiba Balikpapan di stadion Batakan pada Sabtu (9/9/2017) menjamu Persegres Gresik,  pemerintah kota bersama panitia pelaksana pertandingan terus mengebut penyelesaian persiapan baik fisik maupun non fisik.

PU Balikpapan saat ini menuntaskan jalan masuk stadion minimal jalan masuk minimal berupa agregat.

Ketua Panpel Persiba Balikpapan Warsito mengatakan persiapan pelaksanaan baru mencapai 65 persen.

Persiba akan menjalani laga perdana di stadion yang dibangun menelan anggaran mencapai Rp 1,4 triliun itu.

“Progress persiapan kita sudah hampir 65 persen, 35 persen itu yang gede-gede terutama parkir yang belum ketemu formulasinya, tapi reksayasanya sudah oleh Dinas Perhubungan,” kata Warsito yang sempat meninjau stadion pada Senin kemarin.

Dia memastikan fasilitas pendukung lainnya seperti ruang ganti, toilet dan juga sudah siap.

“Kalau yang yang lain –lain tentang fasilitas ruangan itu sudah oke, toilet itu sudah di fasilitasi oleh PT. Wasikita juga nggak ada masalah,” katanya.

Hanya saja untuk kapasitas 46 ribu penonton, stadion Batakan hanya siap untuk 20 ribu orang untuk areal tribun bawah.

“Tribun atas di protect PT. Waskita untuk tidak digunakan. Kapasitas itu 20 ribu – 21 ribu tribun bawah. Makanya ekspektasi kami bisa dihadiri 20 ribu penonton, tergantung promosi,” jelasnya.

Menyangkut  harga tiket, Warsito mngatakan belum final karena masih menunggu keputusan dan persetujuan dari Manajemen Persiba.

“Masih diajukan ke manajemen, untuk harga VIP Rp 50 ribu dan regular Rp 30 ribu. Jadi lebih murah dari stadion Parikesit. Tapi masih menunggu konfirmasi dari Ketua Umum untuk menentukan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk harga sewa stadion hingga kini masih di negoisaikan dengan Pemerintah Kota Balikpapan seperti biaya listrik, air dan kebersihan

Baca juga ini :  Loka POM Balikpapan: Produk Kemasan Rusak Dilarang Dijual

“Ini sedang dalam proses negoisasi ketua ke pemerintah. Rencananya kita akan main sore sekitar pukul 16.00 wita,” tukasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.