Calon jamaah haji Balikpapan saat keberangkatan melalui Bandara Sepinggan Balikpapan 2019 lalu

Agen Travel Perjalanan Umroh Jadwal Ulang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Agen travel perjalanan haji dan umroh PT Wahyu Abadi Wisata telah menyampaikan kepada calon jamaah atas kebijakan

Pemerintah Arau Saudi terkait penghentian sementara kegiatan perjalanan umroh karena kasus penemuan virus corona di Arab Saudi.

Meskipun, belum menerima informasi resmi dari Pemerintah Indonesia terkait kebijakan Pemerintah Arab Sudi tersebut. “Kami selaku penyelenggara umroh harus patuh, karena ini menyangkut wabah dan keselamatan,” ujar Ahmad Basir selaku pemilik agen travel.

Dia mengungkapkan, saat ini sebenarnya ada 45 calon jamaah yang sudah dijadwalkan akan berangkat pada Maret bulan depan. Namun terpaksa batal, hingga menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat terkait keberangkatan ke Arab Saudi.

Soal kemungkinan mengalami kerugian akibat kebijakan Pemerintah Arau Saudi, Ahmad mengaku belum bisa menyebutkan. Karena masih melobi pihak maskapai agar dijadwal ulang. Karena selama menggunakan sistem deposit ke maskapai.

“Kami masih lobi ke maskapai untuk dilakukan reschedule jadwal ulang, terkait tiket keberangkatanya,” ujarnya

Dia juga meminta agar calon jamaah umroh yang telah bayar agar bersabar. Karena kebijakan tersebut, dari Pemerintah Arab Saudi. kami sampaikan bahwa akan schedule ulang, karena ini bukan kesalahan dari travel namun kebijakan  Pemerintah Arab Saudi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang calon jamaah umroh menuturkan telah menerima informasi  dari pihak travel terkait pengentian sementara perjalanan umroj.“Saya sabar aja, sesuai jadwal saya berangkat pada Maret ini,” ujarnya.

Baca juga ini :  Pedagang Pasar Klandasan Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.