Anggarkan Rp 3 Miliar, Perbanyak CCTV Di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan menganggarkan sebesar Rp 2 miliar untuk anggaran perawatan Circuit Closed Television (CCTV) yang terpasang di beberapa titik di kota Balikpapan.

“Untuk anggaran perawatan dan pengadaan CCTV di Balikpapan sebesar Rp 3 miliar. Rp 2 miliar untuk perbaikan jaringan dan penambahan, dan Rp 1 miliar untuk pergantian CCTV yang rusak,” kata Kepala Dishub Kota Balikpapan Adwar Skenda Putra atau yang akrab disapa Edo ketika diwawancarai, Senin, (27/11/2023).

Dia menjelaskan, bahwa dengan adanya anggaran tersebut nantinya pihaknya akan melakukan perbaikan CCTV yang rusak. Salah satunya CCTV di simpang Muara Rapak yang rusak akibat ditabrak beberapa bulan lalu.

Selain di simpang Muara Rapak, lanjut Edo, pihaknya juga akan memperbaiki CCTV yang terpasang di tiang Penerang Jalan Umum (PJU). Karena banyak tiang PJU yang telah rusak akibat ditabrak kendaraan. Sehingga perlu dilakukan perawatan.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya akan juga berencana akan memasang CCTV di wilayah Balikpapan Timur, simpang tiga Tol Manggar dan daerah Balikpapan Barat, di jalan 21 Januari.

“Jadi memang daerah jalan 21 Januari itu rawan bagi pengendara roda dua, sehingga perlu adanya CCTV,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 16 November 2020 : Bertambah 159 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 222 Pasien Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.