Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Anggota DPR Fraksi Demokrat Usul Kapolri Listyo Sigit Prabowo Dinonaktifkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Benny K Harman meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinonaktifkan untuk sementara.

Hal itu disampaikannya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kompolnas, Komnas HAM dan LPSK, di Senayan, Jakarta, Senin, 22 Agustus 2022.

Pasalnya, kasus pembunuhan Brigadir J menyita perhatian masyarakat luas. Karena sejumlah pejabat utama hingga jenderal terseret karena diduga melanggar kode etik.

“Mestinya Kapolri diberhentikan sementara,” kata Benny dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Benny juga mencecar Mahfud mengenai sosol jenderal polisi bintang tiga yang ingin mundur bila Ferdy Sambo tidak ditetapkan jadi tersangka. Mahfud MD hadir selaku Ketua Kompolnas.

“Sebut aja siapa jenderal yang mau mundur, supaya tidak ada gelap-gelap,” tanya Benny.

Sementara anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan juga mengkritisi soal peran dan fungsi dari Kompolnas terhadap Satgas Khusus (Satgasus ) Polri. 

“Sebagai Kompolnas, apa pernah Kompolnas mengevaluasi kepada Satgasus? Ya, yang dibubarkan itu lho. Apa gak tahu orang-orang di Satgasus tiba-tiba bisa sekolah, pas di sekolah gak sekolah tiba-tiba lulus,” ujarnta

“Setelah masuk, dapat jabatan, jabatan strategis. Setelah itu main-main perkara, jaga-jaga perkara. Itu kan sudah rahasia umum.” tanya Arteria. 

Sementara itu, Trimedya Panjaitan minta Mahfud MD untuk terlebih dahulu bersih-bersih di Kompolnas. Bahkan politisi PDIP itu juga mempertanyakan peran Kompolnas.

“Pak Mahfud, sebelum bersih-bersih yang lain, seyogyanya untuk bersih-bersih Kompolnas terlebih dahulu. Tolong dijelaskan soal tupoksinya Kompolnas. Karena terjadinya dispute informasi ke publik itu, kontribusi Kompolnas itu ada pak,” ujarnya

“Kalo gak ada tweet bapak itu, saya menduga, pak Benny Mamoto itu seperti juru bicara Polri. Mengamini semua. Bayangkan kita sama-sama orang hukum, masa iya ada konfrensi pers Karopenmas gak ada barang buktinya.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.