PT Angkasa Pura 1 Balikpapan salurkan dana CSR

Angkasa Pura 1 Balikpapan Salurkan Rp 550 Juta Dana CSR untuk UMKM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) tahun ini sebesar Rp 550 juta untuk delapan UMKM

General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Handy Heryudhitiawan mengatakan penyaluran dana tersebut, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Selain itu, PT. Angkasa Pura juga membantu renovasi ruang pelayanan publik Polres Balikpapan maupun perbaikan kendaraan patroli keamanan Polsek Kawasan Bandara Sepinggan

Termasuk penanaman pohon di SDN 002 Balikpapan Selatan, bantuan untuk warga RT 22 Sepinggan Raya yang beberapa waktu lalu terkena musibah bencana kebakaran. Jumlah keseluruhan anggarannya mencapai Rp 89 juta.

Menurutnya, tahun ini dana CSR PT Angkasa Pura I yang akan disalurkan mencapai Rp 5 miliar dengan perincian, untuk pinjaman kemitraan UMKM dan hibah pembinannya sebesar Rp 3,5 miliar dan program Bina Lingkungan sebesar Rp 1,5 miliar.

“PT Angkasa Pura saat ini telah bekerjasama dengan Bank BRI dalam menerapkan sistem pembayaran baru, yang akan memudahkan para mitra binaan dalam mengembalikan angsuran Pinjamannya,” ujar Handy.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan, Dorce Marpaung, memberikan apresiasi kepada PT Angkasa Pura I atas kontribusinya untuk pengembangan UMKM dan program Bina Lingkungan.

“Saya berpesan agar para pelaku UMKM yang berkesempatan mendapatkan Pinjaman kali ini dapat komit untuk pengembangan usahanya serta mengembalikan dana bergulir tersebut sehingga dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM lainnya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bantu Modal Usaha UKM, Angkasa Pura I Gelontorkan Rp585 Juta di Triwulan II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.