Home / IniEKONOMI / APBD P 2016 Balikpapan Surplus Rp10 Miliar Jika DBH Cair

APBD P 2016 Balikpapan Surplus Rp10 Miliar Jika DBH Cair

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – APBD Perubahan 2016 akan surplus Rp10 miliar jika Pemerintah pusat benar-benar merealisasikan janjinya membayar dana kurang salur dari dana bagi hasil 2015 sebesar Rp 52 miliar.

Ketua DPRD kota bersama anggota pekan lalu terus menagih janji kepada pemerintah pusat.
“Jika benar teraliasasi maka kekurang APBD P 2016 sebesar 42 miliar dapat tertutupi. Bahkan surplus 10 miliar,” sebut Ketua DPRD Abdulloh (17/10).

Dia mengatakan dari penjelasan yang diterima pemerintah pusat bahwa dana tersebut akan dibayarkan pada awal November 2016. “ Kemarin saya pertanyakan karena sampai bulan oktober belum ada turun. Dan kemudian mereka menjanjikan awal November atau akhir Oktober Rp52 miliar akan diberikan,” ujarnya usai memimpin rapat paripurna DPRD mengenai pandangan umum fraksi atas RAPBD P 2016 (17/10).

Diketahui skema rancangan APBD P 2016, sebesar Rp2,4 triliun dari APBD murni yang direncanakan Rp3,1 triliun. “Sampai sekarang belum ada perubahan signifikan APBD perubahan ini,” tambahnya.

Sementara Sekda Sayid Fadli masih berharap benar turunya dana kurang salur termasuk bantuan dari provinsi Kaltim.

“Tentu akan mengurangi beban APBD di 2017 mendatang,” ujarnya.
Diapun memperkirakan pengesahan APBD P 2016 akan dilakukan setelah Provinsi mengetok palu APBD P 2016 yang direncanakan pekan ini atau pekan depan.

“Kalau tidak pekan ini ya pekan mendatang. Setelah itu kita segera sahkan APBD perubahan kita,” tukasnya.

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Anjungan Dukcapil Mandiri Bakal Hadir di Gedung Klandasan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Warga Balikpapan yang hendak mencetak dokumen kependudukan kini dipermudah tanpa harus menyambangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.