Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Irvan Rifai

ASN Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten di Kaltim di Bekali Pelatihan Terkait Ekonomi Kreatif

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dinas Pariwisata Provinsi Kalti menggelar pelatihan gerakan usaha kreatif bagi aparatur sipil negara (ASN) selama tiga hari di Hotel Novotel Balikpapan.

Pelatihan diikuti 35 peserta yang merupakan ASN Dinas Pariwisata Kota dan Kabupaten di Kaltim, minus dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Dibuka pada Rabu (24/08/2022) malam.

“Sumber dana kegiatan berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Irvan Rifai

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krearif, Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, akademisi dan praktisi di bidang ekonomi kreatif.

Dia mengatakan,  peserta akan dibekali materi terkait dengan kebijakkan identifikasi produk, pengembangan dan strategi pemasaran ekonomi kretatif dalam menghadapi perkembang tekhnologi.

“Jadi cukup banyak materi-materinya. Kemarin kami sudah melaksanakan pelatihan pemasaran digital hari ini gerakan usaha kreaif,’ ujarnya

“Awal September ada satu lagi yang kita laksanakan terkait dengan pelatihan ASN juga. Untuk satu semetster kita kejar di bulan Agustus ini, sisanya dari September – Novermber itu nanti berjalan sesuai dari rencana,”

Dia menjelaskan, pelatihan tersebut, dalam rangka peningkatan kapasitas SDM dalam upaya pemerintah dalam membangun kepariwisataan di Indonesia yang bersinergi pusat dan daerah.

“Pelatihan bagi ASN upaya pemerintah dalam membangun kepariwisataan di Indonesia dan secara bersinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang memiliki ASN yang bersaing daya tinggi,” ujarnya

Kata dia, peningkatan kapasitas ASN sangat penting guna menunjang kinerja pemerintah dalam menggerakan ekonomi kreatif di daerah masing-masing dalam mengembang SDM yang lebih maksimal.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Tuan Rumah Pre Summit G20 akan Dihadiri 80 Pemuda dari Sejumlah Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.