TNI Kodam Gelar Donor Darah, Senin (6/4)

Atasi Kekurangan, TNI Gelar Donor Darah

BALIKPAPAN – Berbagai hal positif terus dilakukan oleh jajaran prajurit Kodam VI/Mlw  termasuk prajurit Penerangan Kodam dalam membantu Pemerintah daerah akibat dampak penyebaran virus  corona atau covid 19 dengan melakukan donor darah.

Donor darah dilakukan Senin  pagi (6/4) dikantor Unit  Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI)  kota Balikpapan yang berada jalan Jendral Sudirman dipimpin langsung oleh Kepala Penerangan Kodam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino didampingi sejumlah perwira Pendam.

Pelaksanaan kegiatan donor darah hari ini dilakukan di beberapa tempat yaitu di PMI Kota Balikpapan dan Mako Yonif Raider 600 yang melibatkan kurang lebih 80 prajurit sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap pemenuhan kebutuhan darah yang semakin menipis karena dampak penyebaran Covid 19 di Kota Balikpapan.

Menurutnya, donor darah dilaksanakan seluruh prajurit TNI AD atas petunjuk  bapak kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI  Andhika Perkasa untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang saat ini melaksanakan work and study from home menyebabkan PMI mengalami defisit pasokan darah secara signifikan.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit TNI dengan mengadakan donor darah merupakan contoh positif berbagai hal yang dilakukan oleh prajurit di wilayah Kota Balikpalan agar kembali aktif mendonorkan darahnya, supaya stok darah yang ada di PMI kembali tersedia,” imbuhnya.

Kegiatan yang melibatkan puluhan prajurit untuk mendonorkan darahnya itu bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan donor darah sebelumnya di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman. Karena keterbatasan jumlah kantong darah harus dibagi dalam beberapa tahap untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat di Kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  IWSS Bersatu Donor Darah di PMI Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.