Balikpapan Masih Zona Merah, Tahun Ajaran Baru Belajar Secara Daring Namun Tidak membosankan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tahun ajaran baru 2020 akan segera dimulai pada 13 Juli mendatang. Kota Balikpapan kemungkinan akan mengawali tahun ajaran baru dengan belajar secara daring, karena  masih zona merah covid-19.

“Kita akan melakukan pembelajaran dengan daring,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin.

Dia mengatakan, diawal akan dilakukan secara seremonial tanda dimulainya tahun ajaran baru dengan daring. “Nanti kita lakukan secara seremonial, ada perwakilan siswa, guru, kepala sekolah, bahwa tahun ajaran dimulai,” katanya.

Pihaknya pun telah melakukan training kepada para pengajar sejak 1-4 Juli, tekait sistem belajar daring dengan metode yang inovatif dan menarik sesuai ketentuan. Karena dari hasil evaluasinya justru harusnya lebih menarik.

“Selama ini evaluasi kami pembelajaran daring itu statis, banyak guru-guru kita memberikan pelajaran yang tidak menarik, sehingga anak-anak kita menjadi bosan terutama kelas 1 sampai 6 SD,” tandasnya.

Kata dia, belajar secara daring dengan video zoom yang inovatif, misalnya dengan pembuatan film-film pendek. “Termasuk di dalamnya juga ada kegiatan-kegiatan yang edukatif semacam animasi supaya lebih menarik,” tukasnya.

Baca juga ini :  Pemkot Dirikan 7 Posko Mudik Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.