Bandara Sepinggan Balikpapan

Bandara Sepinggan Siapkan Fasilitas Jemaah Umrah di Gate 1 Internasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bandara Intenasional Sepinggan Balikpapan menyiapkan Gate 1 Internasional khusus untuk jemaah umrah yang akan menuju Arab Saudi.

General Manager Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Rika KN Danakusuma di konfirmasi  pada Jumat (14/01/2022), mengatakan, fasilitas yang disiapkan diantaranya untuk salat.

“Dari Embarkasi kesininya kita siapkan di Gate I Internasional karena kan Internasional tidak terpakai jadi otomatis kita menyediakannya disitu, kita sediakan sarana untuk salat juga dan tempat duduk yang memadai,” ujarnya.

Dia menjelaskan, informasi keberangkatan jemaah umrah agak mendadak. Meski begitu, pihaknya selalu siap setiap saat karena bagian dari pelayanan kepada penumpang.

“Kemarin itu sebenarnya informasinya dadakan tapi kita sebagai bandara harus siap. Namun terkait fasilitas dan segala macam, mau umroh atau tidak kita harus siap melayani,” ujarnya.

Namun kata dia, tidak ada penerbangan langsung dari Balikpapan ke Arab Saudi.  Karena semua melalui bandara Internasional Soekarno Hatta. Bandara Sepinggan sementara melayani domestik.

“Kan umrah disini (bandara Sepinggan) belum (belum buka penerbangan) secara internasional jadi umrohnya itu masih tetap leweat Soekarno Hatta atau secara domestik, Jakarta,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dua Maskapai Sudah Lakukan Penerbangan ke Bandara Sepinggan Balikpapan, Besok Lion Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.