Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso

Belum Ada Larangan Gelar Kegiatan, Polresta Balikpapan Minta Warga Taat Prokes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan akan gencar melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan (prokes) di masayarakat pasca melonjaknya kasus COVID-19.

“Dari info grafis, Balikpapan dan Samarinda kasus COVID-19  sudah mulai meningkat,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso kepada awak media, Senin (31/10/2022).

“Polresta Balikpapan sudah berkoordinasi dengan Pemkot Balikpapan mengimbau agar (masyarakat) terus mematuhi protokol kesehatan kita berharap juga dapat ditekan,”.

Dengan lonjakan kasus COVID-19 mencapai  200 persen dalam 1-2 pekan terakhir, Polresta Balikpapan berharap ada pembatasan khususnya jumlah warga yang berkumpul.

“Terkait dengan kerumunan kita menginginkan kegiatan masyarakat yang mengumpulkan masa tetap dibatasi kita berharap tidak berkembang,” ujarnya.

“Kami juga sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemkot, kegiatan edukasi dan preventif, kami berharap juga masyarakat selalu patuh akan protokol kesehatan.”

Meski begitu lanjutnya, sejauh ini belum ada rencana melarang kegiatan di masyarakat. “Sampai saat ini kita juga tidak memutus kegiatan masyarakat,”tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Kematian Karena Covid-19 Tinggi di Balikpapan, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.