Kebakaran di Kelurahan Baru Ulu Gunung Bugis Balikpapan / ilustrasi

Belum Diketahui Penyebab Kebakaran, Masih Penyelidikan Kepolisian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran di RT 38 dan 40 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat yang menghanguskan puluhan rumah.

“Penyebab kebakaran  masih dalam penyelidikan kepolisian,” ujar Lurah Baru Ulu Muhammad Rizal pada Minggu (20/06/2021)

Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Polresta Balikpapan. Karena sebelumnya telah dilakukan olah TKP. “Jadi kami masih menunggu dari konfirmasi penyebab dar kebakaran,” ujarnya.

Namun kata dia, api berasal dari rumah salah satu warga bernama Azis dan kini masih dalam penyelidikan. Kalau asal api bermula dari rumah Pak Azis biasa dipanggil Azis perawan,” ujarnya

“Tapi apa penyebab kebakaran  masih dalam penyelidikan kepolisian. Ini yang masih tunggu penyebabnya,”

Menurutnya, warga korban kebakaran saat ini masih melakukan pembersihan dilokas. “Saat ini kami juga dengan warga masih melakukan pembersihan puing-puing dilokasi kebakaran,” ujarnya.

Sementara bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) telah disalurkan tiga hari pasca kebakaran. “Sudah diserahkan dari Dinas Sosial berupa peralatan dapur, selimut dan lain-lain,” ujarnya.

Pihaknya. kelurahan juga masih melakukan pendataan khususnya untuk administrasi kependudukkan mulai dari KTP, KK hingga buku rekening karena akan diserahkan ke Pemkot.

“Kemudian dari kelurahan masih melakukan pendataan untuk verifikasi data terkait data-data warga yang terbakar seperti kartu keluarga, KTP kemudian juga nomor rekening,” ujarnya.

“Mungkin besok senin sudah kami sampaikan ke Pemerintah Kota karena beberapa warga masih mengurus nomor rekeningnya karena mereka tidak hapal nomor rekeningnya sehingga harus ke bank.”

Dia juga bersyukur antusias yang tinggi dari warga Balikpapan, baik pribadi, organisasi, komunitas hingga perusahaan yang terus menyampaikan bantuan untuk korban kebakaran.

“Mereka membawa sembako dan juga dana yang langsung diserahkan ke Posko Kelurahan Baru Ulu. Kita di posko sini membagikan sumbangan setiap hari kepada warga, sehingga sumbangan tidak menumpuk. Sehari sampai dua kali bantuan diserahkan,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.