Gedung Poltek Balikpapan. (foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Politeknik_Negeri_Balikpapan.jpg)

Berminat Jadi Direktur Poltekba, Silakan Mencoba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Politeknik Negeri Balikpapan membuka lowongan bagi masyarakat umum maupun kampus untuk rekruitmen direktu baru. Pendaftaran dimulai 22 Maret hingga 4 April 2016 mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Dr Emil Armanajaya mengatakan panitia membuka kesempatan ini seluas-luasnya kepada masyarakat. Sedikitnya ada 14 syarat yang harus dipenuhi diantaranya harus Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif, memiliki pengalaman sebagai dosen dengan jenjang akademik Lektor, dan berpendidikan serendahnya S2

“Kami mengharapkan banyak yang mendaftar dan tidak hanya berasal dari kalangan internal kampus tapi juga masyarakat yang memenuhi persyaratan,” kata Kamis (17/3/2016)

Panitia juga mengenakan syarat usia. Menurutnya calon ini tidak boleh berusia lebih dari 60 tahun saat     “Sangat diharapkan pula memiliki pengalaman manajerial dalam pendidikan tinggi seperti pernah menjabat sebagai ketua program studi atau ketua jurusan, atau kepala lembaga tertentu di internal kampus sekurangnya 2 tahun,”ujarnya.

“Pengalaman manajerial di luar kampus juga dianggap. Yang bersangkutan harus setidaknya pejabat eselon IIa di instansi pemerintah,” sambungnya.

Disamping itu juga bakal calon juga wajib mempresentasikan visi, misi, dan program kerjanya.

Nantinya semua pelamar, akan dipilih tiga yang paling memenuhi syarat. Ketiganya dipilih dalam rapat gabungan pleno senat akademik Politeknik Balikpapan. Rapat ini pula yang akan menentukan satu direktur terpilih.

Pemilihan caon direktur Politeknik Negeri Balikpapan akan dilaksanakan 3 hingga 15 Mei 2016 setelah sebelumnya dipilih tiga orang calon rektor hasil seleksi rapat gabungan pleno senat akademik Poltekba.

Diketahui Politeknik Negeri Balikpapan berdiri sejak tahun 2002 dan kampusnya terletak di KM 8 Soekarno Hatta. Sampai saat ini sudah 6 orang yang pernah menjabat sebagai direktur dengan berbagai pencapaian.

Poltekba memiliki pendidikan kejuruan seperti Teknik Mesin Alat Berat, Tata Boga, Teknik Elektronika, dan Teknik Sipil.

Baca juga ini :  Sektor UKM dan Perikanan Diperkirakan Menggeliat Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.