Lokalisasi KM 17 Balikpapan Ditutup

Besok, Barak Lokalisasi KM 17 Balikpapan Dibongkar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan dipastikan segera akan membongkar puluhan barak lokalisasi Kilometer 17 Balikpapan Utara, pada Rabu (08/02). Bahkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang akan memimpin pembongkarantersebut.

“Saya ikut langsung, Rabu ada apel gabungan terus bergerak kesana,” ujar Rizal Effendi.

Lokalisasi Kilometger 17 Balikpapan Utara merupakan salah satu lokalisasi terbesar yang ada di Kalimantan karena memperkerjakan hampir dua ribu PSK. Barak lokalisassi itu dibangun diakhir tahun 1980-an.

“Ya pembongkaran melibatkan kepolisian dan TNI tapi pak Syaiful yang tahu teknisnya dia yang ikut terus,” ujarnya.

Meskipun kata Rizal, ada pengacara maupun warga sekitar yang ingin bertemu dirinya sebelum dilakukan pembongkaran. Namun, dirinya tetap bersikukuh tetap akan melakukan pembongkaran. Karena telah melayangkan surat peringatan terakhir.

“Ya memang ada kuasa hukumnya minta ketemu. Tanggal 8 tetap kita bongkar. Tidak berpengaruh pada tekat kita untuk melakukan pembongkaran,” ujarnya.

Sementara Kabag Pemerintahan Masrani menambahkan, sebanyak 975 personel keamanan dari TNI, Kepolisian dan Satpol PP akan mengamankan pembongkaran. Dana yang digunakan mencapai Rp 200 juta untuk pembongkaran.

Dari jumlah itu sebanyak 50 personel dari Satpol PP, 300 dari Polres Balikpapan. Ada juga Kodim 120 personel, Lanal 24 personel, Lanud 24 personel, Pom DAM 12 personel, POM AL 12 personel dan POM AU 12 personel.

“Teknisnya jajaran Pemkot juga akan dilibatkan dalam pembongkaran, seperti Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pertanahan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, bagian Hukum, PLN dan PDAM,”ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ini Sejumlah Usulan Pemkot yang Dipangkas DPRD Untuk Anggaran Penanganan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.