Konfrensi Pers Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

Besok Vaksin Covid-19 Tiba Dosis Kedua untuk Kaltim Tiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Pusa akan mendistribusikan vaksin covid-19 Sinovac ke Kaltim.Namun vaksin tersebut hanya dikhususnya untuk penerima dosis kedua kategori pelayanan publik dan lansia

“Kami menerima informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi bahwa besok akan tiba vaksin, tetapi itu adalah untuk vaksinasi dosis kedua,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Minggu (14/03)

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan, jika benar tiba maka jadwal vaksinasi akan dibuka kembali. Khususnya untuk guru sebanyak 750 orang yang telah  divaksin dosis pertama.

“Sehingga jika benar besok tiba, maka sesuai jadwal. Vaksinasi kedua akan berjalan lagi di hari Selasa dan seterusnya,” ujarnya

“Selasa adalah vaksinasi kedua guru, yang waktu itu kita sudah vaksin 750 orang, tepat waktunya Insya Allah selasa bisa kita mulai,”

Selain itu juga untuk pelayanan publik penerima dosis kedua yang akan digelar di sejumlah rumah sakit. Termasuk juga jamaah haji khusus lansia yang masuk prioritas seperti yang disampaikan Kementerian Agama (Kemenag).

“Pelayanan public yang vaksin keduanya jatuh di hari Selasa diberbagai rumah sakit di RSUD Beriman, Pertamina, Kanudjoso Siloam dan lain-lainnya jika itu besok datang,”

“Tambahan untuk vaksinasi pertama jumlah kecukupan vaksinasi  yang bisa kita tambahkan direncanakan pelayanan vaksinasi jamaah haji,”

Dia menambahkan, jika ada kelebihan maka vaksinasi untuk pelayanan publik dan lansia akan dibuka kembali.

“Jika nanti ada kelebih di vaksinasi pelayanan public dosis kedua maka kita baru bisa membuka lagi jadwal vaksinasi pelayanan public dan lansia dosis pertama,” ujarnya

Baca juga ini :  Satgas Penanganan Covid-19 Lakukan Penyemprotan di Pemukiman Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.