prakiraan cuaca di Kaltim / twitter BMKG

BMKG Balikpapan Prediksi Malam Tahun Berawan Hingga Hujan Ringan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Balikpapan memprediksi pada malam pergantian tahun baru dari Minggu (31/12/2023) besok cuaca  di Kota Beriman diprediksi berawan hingga hujan ringan.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Balikpapan Diyan Novrida menjelaskan, hujan yang terjadi di Balikpapan beberapa hari terakhir ini dipicu  adanya pola angin konvergensi yang memicu pertumbuhan awan-awan konvektif. 

“Saat ini memang sudah masuk musim hujan,” ujar Diyan.

Untuk puncak musim hujan diperkirakan terjadi sekitar bulan Januari sampai dengan Februari. Ditanya mengenai sejumlah daerah di Kaltim  yang berpotensi terjadi hujan deras pada pergantian malam tahun baru 2023-2024 disebutkannya berpotensi terjadi di Kutai Barat, Panajam Paser Utara (PPU), sebagian wilayah  Kutai Timur dan Mahakam Ulu.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu memantau  informasi cuaca melalui web bmkg.go.id dan juga aplikasi infobmkg,” pungkas Diyan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Program Penanganan Banjir di Balikpapan, DAS Ampal Prioritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.