Skuat Borneo FC tengah berlatih / Borneo FC

Borneo FC Matangkan Taktik Bermain, Tak Ada Pemain Cedera

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jelang bergulirnya kompetisi liga 1 musim ini yang akan berlangsung pada 27 Agustus 2021, Borneo FC Samarinda makin mematangkan persiapannya.

Musim ini kompetisi akan digelar ditengah pandemi covid-19. Sehingga perhelatannya akan berbeda dengan sebelum pandemi. Protokol kesehatan (prokes) ketat diterapkan.

Dalam setiap pertandingan tak ada lagi suara riuh dukungan dari suporter dalam stadion. Termasuk tak ada lagi laga kandang menjadi konsekwensi yang dilakoni masing-masing tim.

“Alhamdulilah latihan yang kami jalani berjalan dengan lancar sejauh ini. Tidak ada pemain cedere menjadi poin penting dari latihan kami jelang kompetisi nanti,” ujar Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin dilansir laman klub.

Mantan striker timnas ini menjelaskan, saat ini program yang diberikan kepada Sultan Samma dkk terkait taktik yang akan diterapkan dalam pertandingan sesuai keinginan pelatih.

“Sejauh ini kami masih menggenjot pemain dari sisi pemahaman taktik. Ini menjadi hal penting untuk mengetahui apa yang diinginkan pelatih dengan komposisi pemain sekarang ini,” ujarnya

Di sisa waktu, Amiruddin memastikan akan ada uji coba yang dilakoni tim asal Kota Tepian. Untuk mengetahui, sejauhmana pemain sudah menyerapkan latihan yang dijalani selama ini.

“Kami membutuhkan uji coba untuk menilai kesiapan taktik pemain. Dalam minggu ini kami akan jadwalkan dengan tim lokal di Samarinda,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masker Kosong, Pemkot Balikpapan Sidak ke Gudang Alat Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.