Pelatih Persatu Tuban saat konfrensi pers

Boyong 17 Pemain, Persatu Target Curi Poin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persatu Tuban tak memasang target tinggi saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan liga 2 pekan ke 5 di stadion Batakan, Minggu (14/07). Tim asal Jawa Timur itu hanya menargetkan bisa curi poin.

Wajar saja, karena memang sejak awal kompetisi, tim yang baru promnosi ke liga 2 musim ini itu hanya menargetkan bertahan di kompetisi kasta kedua nasional.Meski tetap berharap,  lolos babak delapan besar ataupun tembus liga 1 musim depan.  

 “Target kami bisa bertahan di liga 2 musim ini, bersyukur jika bisa ke liga 1. Sehingga target kita ingin mencuri poin dikadang Persiba. Kita harapan kami tentu bisa membawa pulang poin dan para pemain sudah siap  tampil,” ujar  Pelatih Persatu Puwanto.

Datang dengan membawa 17 pemain, Laskar Ronggolawe mengakui, tidak mudah bisa mencuri poin dikandang Beruang Madu. Apalagi, Bryan Cesar Ramadhan dkk, sangat berambisa lolos ke liga 1 musim depan, sehingga harus kerja keras untuk bisa curi poin

“Persiba tim bagus, kita harapkan pemain bisa tampil lebih baik, sehingga kami bisa mencuri poin dikandang Persiba.  Kami tahu itu tidak mudah, tapi kami akan berusaha, pemain akan bekerja keras di lapangan,” ujarnya.

Persiba sebenarnya mesti waspada, karena Eki Nurhakim dkk, punya catatan bagus saat melakoni laga tandang. Persatu sukses meraih tiga poin saat menymbangi kandang PSBS Biak menang tipis 1-0. Meskipun laga selanjutnya kalah 0-1 dari Martapura FC.

Dalam pertandingan nanti, Persatu mewaspdai faktor non tekhnis yang bisa mempengaruhi hasil skhir pertandingan. Pasalnya, mereka punya pengalaman yang merugikan saat melakoni laga tandang. Purwanto pun telah mengantisipasnya.

 “Tentu kami harapkan pertandingan berjalan baik, karena kami tak ingin ada faktor non tekhnis lagi yang bisa menganggu tim. Karena kami pernah dirugikan akibat faktor non tekhnis ini yang kami waspadai,” ujarnya. 

Baca juga ini :  Jaga Asa Delapan Besar, Persiba Kejar Tiga Poin di Tuban

Perkiraan Susunan Pemain

Formasi 4-4-2

Rully Desrian, Bima Boy Asmara, Qifdi Riza Fachrudin, Abrori Alfian Zain, Agus Prasetyo,

Syahrur Ramadhani, Dhanu Rosadhe, Muhammad Radikal Idealis, Edy Winarno

Eki Nurrakhim, Muhammad Alsy Budi Pradana

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.